Hari Kelima Pencarian, 8 ABK KM Vision Global belum juga Ditemukan

Pencarian terhadap delapan orang ABK KM Vision Global
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Sumenep, VIVA Jatim – Pencarian terhadap delapan orang ABK KM Vision Global memasuki hari kelima, pada Minggu, 24 Desember 2023. Sebanyak dua Alut laut dikerahkan tim SAR gabungan, yaitu RB 220 Basarnas Mataram dan KN Grantin KPLP Surabaya.

Mendaftar ke PKB dan PDIP, Bunda Fitri Siap Maju di Pilkada Sumenep

Muhamad Hariyadi selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR kali ini mengatakan, RB 220 Basarnas Mataram melakukan pencarian di perairan laut sebelah timur pulau Kangean, pulau Saubi, pulau Sabunten, pulau Sapangkur, pulau Saur dan pulau Saibus.

Luas wilayah laut yang disisir RB 220 Basarnas Mataram, yaitu sekitar 159,23 mil laut persegi. Sedangkan, KN Grantin melakukan penyisiran di selatan pulau Sepanjang. Penyisiran dilakukan secara paralel, dengan jarak antar lintasan sekitar 1,5 mil laut.

Penambang Pasir yang Tenggelam di Sungai Bengawan Solo Bojonegoro Ditemukan Tewas

Bersamaan dengan pencarian di laut dilakukan, tim SAR gabungan memapelkan kembali kejadian ini kepada kapal-kapal yang melintas di sekitar area pencarian. Dengan harapan memberikan informasi jika menemukan tanda-tanda keberadaan para korban.

Sekitar pukul 15.00 WITA, RB 220 Basarnas Mataram menemukan sebuah rompi pelampung bertuliskan 'COSTWOLD HAI PONG' yang mengapung di lokasi yang berada pada koordinat 07° 13' 983" S 115° 38' 539" E.

Tim SAR Gabungan Temukan Sumiati Tewas di Sungai Brantas Blitar

“Namun setelah tim SAR gabungan melakukan pengecekan penemuan ini kepada pihak agen kapal, ternyata rompi pelampung tersebut bukan milik KM Vision Global,” terang Hariyadi.

Upaya pencarian pun kembali dilanjutkan oleh tim RB 220 BASARNAS Mataram dan KN Grantin hingga pukul 17.48 WITA. Namun, pencarian hari kelima ini belum menemukan tanda-tanda dari 8 orang ABK KM Vision Global.

Halaman Selanjutnya
img_title