Gubernur Khofifah Yakin Natal Tahun Ini Damai dan Penuh Kasih

Gubernur Khofifah kunjungi Gereja di Surabaya
Sumber :
  • Viva Jatim/Nur Faishal

Surabaya, VIVA JatimGubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meninjau dua gereja di Kota Surabaya, Minggu 24 Desember 2023. Dua gereja tersebut adalah Gereja Bethany Nginden Surabaya, dan selanjutnya Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) Jemaat di Wiyung Surabaya. 

Khofifah Dianugerahi Satylancana Karya Bhakti Praja Nugraha, Satu-satunya untuk Gubernur

Dalam kunjungannya, Gubernur Khofifah ditemani oleh jajaran Forkopimda Jatim yakni Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Imam Sugianto, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay, Kabinda Jatim Brigjen TNI Fahmi Sudirman dan Kakanwil Kemenag Jatim Husnul Maram. 

Setibanya di dua gereja tersebut, Gubernur Khofifah dan jajaran Forkopimda Jatim langsung memastikan kesiapan gereja dalam menyelenggarakan Misa Natal. Baik sarana dan prasarana, sampai dengan pengamanan yang dilakukan. 

Khofifah Optimis Putusan MK akan Menangkan Prabowo-Gibran

Tidak hanya itu, tampak penjagaan yang cukup ketat dari aparat TNI dan Polri serta petugas keamanan gereja yang melakukan pengecekan terhadap siapa saja yang memasuki gereja tersebut. Termasuk mengecek barang bawaan para jemaat gereja. Bahkan sebelumnya, petugas dari kepolisian telah menyisir setiap area gereja dan melakukan sterilisasi.

Khofifah mengatakan, peninjauan gereja ini dilakukan untuk memastikan gereja-gereja tersebut dalam kondisi aman dan siap menggelar ibadah dan perayaan Natal. Sehingga para jemaat bisa beribadah dengan aman, lancar, damai dan penuh kasih.  

IKA Unair Chapter Australia Diresmikan, Jadi yang Kelima di Luar Negeri

“Pada kunjungan kali ini kami bersama Pak Kapolda, Pak Pangdam, Pak Kabinda dan Pak Kakanwil Kemenag Jatim ingin menjadi bagian dari ikut memberikan rasa aman dalam proses rangkaian ibadah Natal," katanya.

“Kami hadir ingin menyampaikan salam hormat dan salam bahagia kepada panjenengan semua. Hari ini panjenengan bersiap merayakan Natal Tahun 2023. Semoga Natal tahun ini membawa bahagia, damai dan kasih bagi seluruh umat,” imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
img_title