Tinjau Arus Mudik Nataru, Gubernur Khofifah Puji Peningkatan Performa Layanan KAI

Gubernur Khofifah Tinjau Arus Penumpang Nataru di Stasiun Gubeng bersama Forkopimda Jatim.
Sumber :
  • Nur Faishal/Dok.Humas Pemprov Jatim

Surabaya, VIVA JatimGubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Forkopimda Jatim melakukan peninjauan arus penumpang pada libur Nataru di Stasiun Gubeng Surabaya, pada malam Minggu 24 Desember 2023.

Pj Gubernur Adhy Apresiasi Peluncuran Layanan Imunoterapi Nusantara RS Bhayangkara Surabaya

Dalam peninjauan tersebut, turut hadir jajaran Forkopimda Jatim seperti Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Imam Sugianto, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay, Kabinda Jatim Brigjen TNI Fahmi Sudirman, dan Kakanwil Kemenag Jatim Husnul Marham.

Setibanya di stasiun Gubeng , Gubernur Khofifah beserta rombongan menyapa langsung para penumpang kereta Mutiara Selatan jurusan Surabaya-Bandung. Sebagian besar penumpang hendak berlibur maupun pulang kampung mengunjungi sanak saudara di momen libur Nataru. 

Halal Bihalal dan Musda IKA SKMA Jatim, Pj Gubernur Adhy Tegaskan Komitmen Soal Hutan

Setelah memastikan bahwa arus penumpang di libur Nataru kali ini terpantau aman, Khofifah sendiri yang mengangkat lampu hijau tanda pemberangkatan kereta tepat pukul 18.20 WIB.

Usai peninjauan, Khofifah pun memuji performa pelayanan yang meningkat dari moda transportasi umum di Indonesia utamanya di Jawa Timur, khususnya kereta api mengalami peningkatan kualitas layanan yang sangat baik.

Khofifah Hadiri Resepsi Harlah PMII Ke-64 di Kediri, Ajak Mahasiswa Bangun Konsolidasi Programatik

"Kita bisa melihat ada perubahan signifikan, ada improvement termasuk dalam dua hari ini ada Luxuy Lounge yang disiapkan untuk seluruh penumpang kompartemen KAI," katanya

"Seluruh public transportion  di Indonesia mengalami peningkatan pelayanan dan kenyamanan, ada juga digital monitoring  yang membantu keamanan penumpang kereta api, bahkan penumpang dari luar negeri terlayani cukup baik," pujinya. 

Halaman Selanjutnya
img_title