Polisi Periksa 11 Saksi Kasus Relawan Prabowo-Gibran yang Ditembak OTK di Sampang

Kabid Humas Polda Jatim Komisaris Besar Polisi Dirmanto.
Sumber :
  • Mokhammad Dofir/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim –Hingga saat ini, polisi telah memeriksa 11 orang saksi dalam kasus penembakan Muarah (48), seorang tokoh masyarakat di Kabupaten Sampang yang ditembak oleh orang tak dikenal.

Sama-sama Maju Pilkada, Bupati dan Wakil Bupati Lamongan Berebut Rekom PDIP

"Sampai saat ini sudah sebelas orang yang diperiksa sebagai saksi," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Jawa Timur Komisaris Besar Polisi Dirmanto di hadapan awak media, Selasa 26 Desember 2023.

Ia menyampaikan, sampai saat ini tim khusus dari Jatanras Ditreskrimum, tujuh petugas Labfor Polda Jatim serta bersama anggota Kepolisian Rersort Sampang sedang bekerja keras menyelidiki untuk mengungkap kasus penembakan ini.

Gus Fawait: Wajah Damai usai Pilpres 2024 Juga Harus Terjadi pada Pilkada 2024

"Minta doanya, mudah-mudahan segera terungkap kasus ini ya," singkatnya.

Pada kesempatan itu, Dirmanto menegaskan jika kasus penembakan ini tidak terkait dengan politik meski korban merupakan relawan pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden 02 Prabowo-Gibran.

Adik Via Vallen Dilaporkan ke Polisi soal Penggelapan Motor

Untuk diketahui, seorang tokoh masyarakat di Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, bernama Muarah (48), menjadi korban penembakan orang tak dikenal. Muarah ditembak saat sedang ngopi bersama teman-temannya di depan toko, Jumat 22 Desember 2023, sekitar pukul 09.30 WIB.

Muarah ditembak sebanyak dua kali tembakan hingga tumbang. Setelah menjalankan aksinya, para pelaku berbadan kekar berbaju hitam dilengkapi penutup wajah itu langsung kabur mengendarai NMax.

Halaman Selanjutnya
img_title