Ulama Kamtibmas Nganjuk Sampaikan 3 Pesan Khusus Hadapi Pemilu 2024

Ulama Kamtibmas Kabupaten Nganjuk
Sumber :
  • Haafidh Nur SY/Viva Jatim

Nganjuk, VIVA Jatim –Suhu politik yang terjadi di masa kampanye mulai menghangat, namun kepala dan hati harus tetap dingin. Sehingga potensi gesekan dan konflik dapat ditekan sejak dini. 

Selama Libur Lebaran, Satlantas Polres Nganjuk Siapkan Bengkel Keliling Gratis Layani Pemudik

Penegasan tersebut disampaikan Koordinator Ulama Kamtibmas Kabupaten Nganjuk Nganjuk KH Muhammad Syamsuddin Al Aly. Ia mengajak mengajak masyarakat untuk mewujudkan Pemilu 2024 yang damai dan sejuk.

"Kami berpesan kepada masyarakat khususnya warga Nganjuk agar menghadapi pemilu dengan tenang dan damai," ungkap Kiai Syamsuddin kepada Viva Jatim, Jumat 29 Desember 2023.

Viral Khatib Salat Id di Yogyakarta Ditinggal Jemaah gegara Bahas Politik

Pengasuh Pondok Pesantren Al Fattah Pule, Tanjunganom tersebut meminta tiga hal agar suasana menjelang pemilu tetap tentram. 

Pertama, dalam perbedaan pilihan dirinya mangajak masyrakat belajar berdemokrasi dengan cara saling menghormati, saling menghargai pada pilihan masing-masing. Kedua, masyarakat diminta selalu waspada terhadap berita-berita hoax, tidak kredibel yang memang sengaja dibuat oleh orang-orang tidak bertanggung jawab.

Momentum Idul Fitri Jadi Ajang Rekonsiliasi Politik Usai Pilpres 2024

"Ketiga mari pada tanggal 14 Februari 2024 bersama-sama datang ke TPS untuk memilih pemimpin sesuai keyakinan kita masing-masing," tutur alumni Pondok Pesantren Lirboyo tersebut.

"Mari kita senantiasa memohon kepada Allah SWT agar kedepan kita semua dipilihkan oleh Allah memperoleh pemimpin yang membawa kemajuan, kemakmuran dan keberkahan," pungkasnya.