50 Ulama Temui Habib Luthfi Dukung Prabowo-Gibran di Pemilu 2024

Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya di hadapa 50 ulama
Sumber :
  • Istimewa

Sidoarjo, VIVA Jatim - Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya menemui sebanyak 50 ulama pengasuh pondok pesantren se-Jawa Timur di Waru Kabupaten Sidoarjo, pada Kamis malam, 28 Desember 2023.

Menilik Sejarah dan Makna Lebaran Ketupat, Sudah Ada Sejak Era Wali Songo

Dalam pertemuan bertajuk “Menjemput Takdir, Perkuat Peradaban untuk Indonesia Maju” itu, mereka menyatakan dukungan kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo-Gibran pada Pemilu 2024.

Habib Luthfi menegaskan, dimensi spiritual sangat penting dalam kepemimpinan. Menurutnya, kepemimpinan bukan hanya tentang kekuatan, kekuasaan dan materi, melainkan adalah berbicara tentang kebijaksanaan, keadilan, dan koneksi yang dalam dengan aspek spiritual dalam menjalankan tugas kepemimpinan.

Mahfud MD Nilai Kurang Tepat Program Makan Siang Gratis Masuk APBN 2025

“Dalam Piagam Madinah, Nabi Muhammad memberikan hak kepada berbagai golongan dalam rangka persatuan dan kesatuan. Rasulullah sudah mendahului bukan masalah ideologi, tapi untuk quwwatil wathoniyah (kekuatan bangsa), ini sangat luar biasa,” kata Habib Luthfi. 

“Nah ini yang harus dicontoh seperti konsep Wali Songo masuk tanah Jawa itu tidak tiba-tiba,” imbuhnya memberikan perumpamaan mengenai konsep Menjemput Takdir, Perkuat Peradaban  untuk Indonesia Maju.

Potret Gibran Kunjungi Kediaman Prabowo, Ada Dua Kucing Menemani

Para ulama se Jatim saat menemui Habib Luthfi bin Ali bin Yahya

Photo :
  • Istimewa

Sementara juru bicara pertemuan KH Iffatul Lathoif Zainuddin atau Gus Thoif dari Ponpes Al Falah Ploso Mojo Kediri menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan santri yang siap nderek dawuh kepada kiainya, salah satunya  Habib Luthfi.

Halaman Selanjutnya
img_title