Polisi Periksa 13 Saksi Ungkap Kasus Penembakan Relawan Prabowo di Sampang

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Imam Sugianto
Sumber :
  • Viva Jatim/Mochamad Dofir

Surabaya, VIVA Jatim – Penyidik kepolisian telah memeriksa 13 orang saksi dalam kasus penembakan Muarah (48), tokoh masyarakat yang dilakukan orang tak dikenal di Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, Madura.

Didatangi Pemda dan BKKBN, Ini Alasan Bocah 4 Tahun di Sampang Madura Tunangan

"Sampai hari ini dari kejadian tanggal 22 [Desember 2023] hari Jumat. Berarti sudah tujuh hari, sudah seminggu. Sampai saat ini saksi yang telah kami periksa ada 13 [orang]," ujar Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur Inspektur Jenderal Polisi Imam Sugianto di hadapan awak media, Jumat 29 Desember 2023.

Irjen Pol Imam Sugianto menyebut, para saksi yang diperiksa merupakan orang-orang yang pada saat kejadian penembakan sedang berada di sekitar lokasi kejadian.

Bahan Petasan 1 Kg Hancurkan Rumah di Bangkalan, 1 Tewas 2 Luka-luka

Imam menyampaikan, meski anggotanya saat ini belum berhasil mengamankan pelaku penembakan. Kasus yang ditangani Tim Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim bersama petugas kepolisian setempat itu dikatakannya, mulai menemui titik terang.

Ia menduga, pelaku penembakan satu orang dan ditargetkan identitasnya bisa diketahui pada awal Januari 2024 mendatang.

Polda Jatim Periksa 21 Saksi Kasus TPPU yang Seret Ahli Nuklir UGM

"Alhamdulillah analisa IT kita sudah kirim ke Mabes Polri, sudah ada petunjuk. Sedang dikembangkan oleh Ditkrimum dan jajaran, mudah-mudahan doakan dalam waktu dekat ini bisa terungkap dengan baik. Mudah-mudahan awal Januari [2024] sudah bisa diketahui," lanjutnya.

Mengenai senjata yang dipakai pelaku untuk menembak Muarah, Ia menyebut diduga jenis revolver berkaliber 22 milimeter.

Halaman Selanjutnya
img_title