Kata Gerindra Jatim Setelah Prabowo Dinobatkan sebagai Sahabat Santri

Prabowo Subianto di Ponpes Zainul Hasan Genggong, Probolinggo
Sumber :
  • Nur Faishal/ Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim- Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto dinobatkan sebagai Sahabat Santri Indonesia saat berkunjung ke Ponpes Zainul Hasan Genggong, Probolinggo.

Zulhas Dukung Presidential Club Ala Prabowo: Demi Indonesia Emas 2045

Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad menyebut Prabowo selama ini memang dikenal dekat dengan kalangan ulama, kiai, hingga para santri. Hal yang sangat pantas jika Prabowo dinobatkan sebagai Sahabat Santri Indonesia.

"Ini menunjukkan bahwa Prabowo adalah sahabat dari semua kalangan, termasuk kalangan santri," kata Anwar Sadad saat dikonfirmasi awak media, Selasa 2 Januari 2024.

Luhut Ingatkan Prabowo Jangan Bawa Orang Toxic di Pemerintahannya

Politikus yang akrab disapa Gus Sadad ini menyatakan Prabowo sudah dekat dengan ulama dari zaman aktif di militer. Bukan hanya datang ketika saat agenda politik menjelang pemilihan.

"Itu merupakan bukti bahwa beliau telah menjalin hubungan yang baik dengan kiai dan santri bahkan saat ketika beliau di militer dan terjalin hubungan yang baik dan panjang sampai sekarang," tegasnya.

Gerindra Tepis Isu Jokowi Penghalang Pertemuan Prabowo-Megawati

Caleg DPR RI Gerindra Dapil Jatim II (Pasuruan-Probolinggo) ini menyebut Prabowo sangat nyaman berada di sekitar ulama Nahdliyin.

"Sebagaimana dijelaskan beliau, bahwa beliau merasa nyaman menjalin hubungan dengan umat islam, terutama warga Nahdliyin," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title