Sopir Diduga Mabuk, Innova Terobos Taman Mayangkara Surabaya

Petugas DPKP Surabaya Evakuasi Mobil dari Taman Mayangkara
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Surabaya, Viva Jatim - Sebuah minibus jenis Toyota Innova warna hitam mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Taman Mayangkara, Wonokromo, Surabaya. Mobil tersebut menerobos masuk ke taman depan Museum Bank Indonesia (BI) karena sang sopir diduga mabuk.

Sebelum Jadi Kapolrestabes Surabaya Kombes Luthfie Sempat Periksa Eks Bupati Lumajang Cak Thoriq

Insiden itu terjadi pada Rabu 3 Januari 2024, sekitar pukul 05.15 WIB, pagi tadi.

Berdasar laporan dari Command Center 112 Surabaya menyebutkan, kendaraan warna hitam berpelat nomor L 1420 NY itu dikemudikan oleh Muhammad Firman Wahyudi, laki-laki berusia 24 tahun warga Dusun Jambu, RT 2 RW 1, Kelurahan Jabon, Kabupaten Jombang.

Polisi Selidiki Kasus Peluru Nyasar di Gubeng Surabaya

"Menurut keterangan kepolisian, pengemudi R4 [mobil] melaju dari arah utara ke selatan sebagai pengendara dalam kondisi indikasi minuman beralkohol pada saat mengendarai R4, sehingga mengakibatkan hilang kendali lalu masuk ke dalam taman BI," tulis laporan Command Center.

Untungnya kecelakaan tunggal itu tidak menyebabkan pengemudi mobil luka berat. Namun bodi kendaraan pada bagian depan ringsek karena sempat menabrak pohon yang ada di dalam Taman Mayangkara.

Terkuak Motif Mahasiswi UC Surabaya Tewas Terjun dari Lantai 22: Putus Cinta

Usai kejadian petugas kepolisian langsung melakukan penyelidikan di lokasi kejadian. Kemudian selanjutnya mengevakuasi kendaraan itu menggunakan derek dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Surabaya.

"Evakuasi awal menggunakan derek swasta, tetapi tidak bisa. Kemudian kepolisian meminta bantuan Tim Rescue DPKP. Setelah berhasil diangkat keluar taman, selanjutnya diserah terima ke rekan kepolisian Unit Laka Lantas [Polrestabes Surabaya]," tutupnya.