Konferensi PWI Malang Raya, Diharapkan Sinergi Pemerintah hingga Dunia Usaha

Suasana pembukaan Konferensi PWI Malang Raya.
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Kota Batu, VIVA JatimPersatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya menggelar konferensi yang dilakukan di Hotel Ciptaningati Culture Kota Batu pada Sabtu, 6 Januari 2023.

PWI Tulungagung Hadiri HPN Jatim: Menimba Ilmu Sesama Anggota

Dalam kesempatan itu, Pj Walikota Batu, Aries Agung Paewai menaruh harapan bagi ketua terpilih dan kepengurusan baru nantinya bisa bersinergi

"Kita berharap ada sinergi dan koordinasi dengan pemerintah, dunia usaha, dan masyarakat dengan PWI yang nanti akan terbentuk di PWI Malang Raya," terang Aries Agung Paewai usai membuka Konferensi PWI Malang Raya.

PWI dan AJI Jalin Silaturahmi Lewat Buka Bersama Pemkab Tulungagung

Menurut Aries, tanpa PWI peran media ia meyakini peran pemerintah juga tidak bisa berjalan dengan baik. Pasalnya, informasi menjadi hal yang penting sekaligus sebagai koreksi pemerintah guna peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

"Kita inginkan konferensi PWI Malang Raya ini menghasilkan pemimpin yang betul betul memberikan naungan kepada teman teman wartawan yang di lingkup PWI," bebernya.

Insiden Pengusiran Wartawan saat Rekapitulasi KPU Pamekasan, PWI Siapkan Langkah Hukum

Pria yang pernah menjabat Kepala Biro Humas dan Protokol dan menjabat Kepala BPSDM Jatim ini menilai, PWI Malang Raya ini memiliki wilayah yang lebih luas dengan 3 wilayah yang membawahi.

Sehingga tentu banyak dinamika yang dilakukan rekan media, dimana pemberitaan bukan hanya sisi pemerintahan, tapi ada juga sisi lain. Tentu, Aries mengaku bakal memberikan dampak yang baik, jikakalau ada kepemimpinan yang baik di dalam organisasi.

Halaman Selanjutnya
img_title