TKD Jatim Nilai Performa Prabowo di Debat Ketiga Tegas dan Lugas

Ketua TKD Jatim Prabowo-Gibran Boedi Prijo Soeprajitno
Sumber :
  • A Toriq A/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Paslon 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dinilai mempunyai performa yang bagus saat debat capres ke tiga tadi malam, Minggu 7 Januari 2024.

Zulhas Dukung Presidential Club Ala Prabowo: Demi Indonesia Emas 2045

Penilaian tersebut dikatakan langsung oleh Ketua TKD Jatim Prabowo-Gibran Boedi Prijo Soeprajitno yang menyebut Prabowo lebih paham terhadap isu pertahanan.

"Prabowo tegas, lugas. Bicara Prabowo ada data, ada fakta, apalagi beliau saat ini Menteri Pertahanan," kata Boedi, Senin 8 Januari 2023.

Luhut Ingatkan Prabowo Jangan Bawa Orang Toxic di Pemerintahannya

Boedi menyebut gagasan Prabowo di sektor pertahanan mudah dipahami dan lebih rasional. Sebab, Prabowo sudah merasakan langsung terjun sebagai Menteri Pertahanan RI.

"Gagasan Prabowo jelas, konkret mulai dari security system negara Indonesia, mempertahankan batas kelautan negara, hingga alokasi dana untuk menjaga kedaulatan negara di sektor pertahanan," bebernya.

Gerindra Tepis Isu Jokowi Penghalang Pertemuan Prabowo-Megawati

Hal yang sama dikatakan, Bendahara TKD Jatim Restu Prayogi mengapresiasi Prabowo yang tidak terpancing menyerang paslon lain. Menurutnya, Prabowo capres yang memegang teguh tidak menyerang pribadi capres lain.

"Prabowo konsisten, terutama untuk menjaga suasana tetap tenang, beliau tidak terpancing secara emosional. Beliau rendah hati, orangnya jujur ngomong data apa adanya dan sangat tegas kepada lawannya. Bahkan konsistennya tidak menyerang lawan debatnya. Inilah karakteristik yang dibutuhkan pemimpin negara untuk merangkul semua kalangan," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title