Prabowo Dicecar di Debat Ketiga, Airlangga: Yang unggul pasti diserang

Ketum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto
Sumber :
  • Viva

Jakarta, VIVA JatimCalon presiden Prabowo Subianto dicecar kedua capres, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan, dalam debat ketiga Pilpres 2024, Minggu malam. Terkait itu, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menilai wajar sebab Prabowo sudah unggul sejak awal.

PMII Jatim Nilai Rekonsiliasi Prabowo dan Cak Imin Wujud Sifat Negarawan Sejati

"Yang unggul pasti diserang. Jadi, karena perbedaannya sudah relatif tinggi, jadi itu biasa-biasa saja," kata Airlangga dalam keterangan pers yang diterima, Senin, 8 Januari 2024.   

Menurut Airlangga, Prabowo unggul dari segi pengetahuan soal kemiliteran dan pertahanan. Hal tersebut yang membuat Prabowo terlihat lebih fasih dalam menjelaskan visi dan misi ketimbang dua calon presiden (capres) lain.

AHY Ingatkan Hal Ini ke Prabowo Usai Bertemu Cak Imin Ketum PKB

Selain itu, Prabowo juga dinilai unggul dalam elektabilitas sehingga dua capres lain terlihat kompak untuk mencecar Prabowo.

Meski demikian, dia menilai Prabowo tetap menunjukkan kualitasnya karena menjawab pertanyaan berdasarkan pengalaman dan fakta saat debat kemarin.   

Gus Fawait: Wajah Damai usai Pilpres 2024 Juga Harus Terjadi pada Pilkada 2024

"Apa yang dijawab itu adalah jawaban-jawaban apa yang sudah dilakukan oleh Pemerintah, termasuk Pak Prabowo. Bukan dalam tataran teori, itu best practice," kata Airlangga.   

Ia yakin masyarakat tidak akan terkecoh dan lebih cerdas dalam menilai kualitas masing-masing capres setelah menyaksikan debat kemarin.

Halaman Selanjutnya
img_title