Usung 4 Isu Prioritas, Ratusan Mahasiswa Unair Surabaya KKN-BBK di Gresik

Ratusan Mahasiswa Unair Surabaya KKN di Gresik
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Gresik, VIVA Jatim- Sejumlah 910 mahasiswa dari Universitas Airlangga (Unair) Surabaya melakukan Kuliah Kerja Nyata - Belajar Bersama Komunitas (KKN - BBK) yang akan disebar di Kecamatan Kebomas, Cerme, Benjeng dan Menganti Kabupaten Gresik. 

Skor 97 Persen, PT Smelting Raih Predikat Gold Sertifikasi Sistem Manajemen Pengamanan

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa dan mahasiswi. Serta ucapan terima kasih atas kepercayaan Universitas Airlangga yang telah memilih Kabupaten Gresik sebagai tempat KKN-BBK ke-3 tahun 2024.

"Mengusung 4 isu yaitu pendidikan, kesehatan, ekonomi dan lingkungan. Tentu ini selaras dengan program sembilan prioritas pembangunan atau Nawakarsa Kabupaten Gresik,"kata Gus Yani sapaan akrab Bupati Gresik ini.

Kampanye Simpatik, Satlantas Polres Gresik Bagikan Coklat ke Pengendara

Gus Yani berharap kedepannya sinergitas program, serta visi misi antara Pemerintah Kabupaten Gresik dengan Universitas Airlangga Surabaya selaras. Agar tercipta keharmonisan dan kerjasama yang berkelanjutan.

Empat isu tersebut perlu didorong kembali oleh anak-anak muda mahasiswa Universitas Airlangga. Sambil belajar, memberikan bimbingan, dan pendampingan kepada masyarakat. Sekecil apapun permasalahan kesehatan, pendidikan, lingkungan dan ekonomi akan bermanfaat baik bagi masyarakat ataupun mahasiswa.

Ketua Partai Gerindra Gresik Jadi Pendaftar Pertama Calon Bupati di Partai Demokrat

"Kalian akan langsung berinteraksi dengan masyarakat, bimbing mereka berikan karya terbaik yang bermanfaat bagi masyarakat," jelasnya.

Sementara itu Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Airlangga Profesor Gadis Meinar Sari mengatakan, BBK ke-3 merupakan kegiatan konversi dari KKN menjadi BBK. Prinsipnya sama, kegiatan akademik yang dilaksanakan diluar studi.

Halaman Selanjutnya
img_title