Renovasi Stadion Gelora Joko Samudro, Bupati Gresik Sebut Anggarannya Rp 108 M

Stadion Gelora Joko Samudro.
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Gresik, VIVA JatimStadion Gelora Joko Samudro di Kabupaten Gresik menjadi salah satu sasaran renovasi dari 22 stadion yang ada di Jawa Timur yang dinilai tidak layak standar FIFA oleh Kementerian PUPR.

Berprestasi, 25 Anggota Polres Gresik Diganjar Penghargaan

Stadion markas tim Gresik United rencananya akan segera di renovasi mulai dari kursi penonton di tribun VVIP, VIP, rumput stadion, lorong dan beberapa fasilitas lainnya yang sesuai standar FIFA.

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani menyambut gembira dengan segera di renovasinya stadion Gelora Joko Samudro oleh pihak Kementerian PUPR. Diketahui renovasi itu menelan  anggaran Rp 108 miliar.

Jaga Perairan Laut Gresik, Polsek Kawasan Patroli Gabungan Harkamtibmas

"Mudah-mudahan anggaran terealisasi 108 miliar, dilaksanakan kementerian PUPR dan ini merupakan kegembiraan masyarakat Gresik yang mendapatkan perhatian khusus kementrian PUPR," katanya, Rabu, 10 Januari 2024.

Mantan Ketua DPRD Gresik ini mengaku berterimakasih karena telah melakukan renovasi stadion kebanggan warga Gresik. Rencananya renovasi tempat duduk (kursi) di tribun VVIP, VIP dan beberapa fasilitas lainnya sesuai dengan standar FIFA.

Tak hanya di Tribun, Sang Kapten Rizky Ridho Dapat Dukungan Teman Kampusnya di UM Surabaya

"Tentu dengan renovasi ini, kami sangat berterimakasih kepada kementrian PUPR, mudah-mudahan renovasi stadion ini seperti kursi single sit dan renovasi lainnya bisa menjadi kenyamanan bagi penonton dan juga stadion semakin bagus, sesuai standar FIFA," ungkap Gus Yani sapaan akrabnya.

Ia melanjutkan rencana selesai renovasi stadion diperkirakan di bulan Juli atau Agustus 2024, secara teknis untuk single sit nanti akan berkapasitas 22 ribu penonton, juga rumput lapangan akan di ganti dengan yang standar FIFA, banch (bangku) untuk pemain dan pelatih juga akan di ganti dengan yang baru.

Halaman Selanjutnya
img_title