Gus Muhaimin Tanggapi Khofifah Gabung ke Prabowo: Tidak Ada yang Mengejutkan

Muhaimin Iskandar, Cawapres Koalisi Perubahan
Sumber :
  • A Toriq A/Viva Jatim

Surabaya, VIVA JatimGubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa secara gamblang mendukung pasangan calon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024. 

Ada Kiai Marzuki dan Ida Fauziyah di Bursa Pilgub, tapi Khofifah Masih Unggul

"Insyaallah saya sudah siap, sesuai janji saya Januari awal sepulang saya umrah. Saya menyampaikan posisi dukungan saya dan saya mendukung paslon 02," kata Khofifah di VVIP Juanda Surabaya, Rabu 10 Januari 2023. 

Mengenai kabar itu, Cawapres Paslon 1 Muhaimin Iskandar mengaku sudah sejak lama mengetahui dukungan keberpihakan Khofifah itu. 

Respons Mas Dhito Masuk Bursa Cawagub dari PDIP Pendamping Khofifah

Ia mengatakan adalah soal dukung-mendukung dalam dunia demokrasi adalah hal yang lumrah, dan biasa terjadi. Menurutnya tidak ada yang mengejutkan. "Kita kan sudah tau sejak lama," katanya. 

Gus Imin menuturkan, tidak ada yang perlu dirisaukan dengan posisi Khofifah yang berada di kubu Prabowo-Gibran. Sebab, kejadian serupa pernah dialaminya pada pilgub 2018 lalu, namun tidak berpengaruh negatif terhadap jumlah suara yang dialami PKB pada Pemilu 2019. 

Bertemu Cak Imin, Duet Mas Dhito-Mbak Dewi Lanjut di Pilbup Kediri 2024

"Bahkan pemilu di Jatim kan beda, khofifah sama PKB. Jadi bukan hal baru. PKB Dukung yang lain dalam soal pilgub. Tapi Khofifah juga tifak dukung PKB di 2019.Artinya tidak berpengaruh apa apa," ujarnya. 

Ia pun mengaku optimis dengan kemenangan PKB dan AMIN di Jatim. Sebab, soal suara PKB masih menjadi yang terbanyak, karena mempunyai ceruk massa yang jelas. "Optimis PKB tetap unggul, suaranya terbanyak di Jatim dan itu daya tahannya kuat," pungkasnya.