Cegah Kebocoran Data, Galaxy A06 Pasang Fitur Pengamanan Berlapis

Samsung Galaxy A06
Sumber :
  • Rahmat Fajar

Surabaya, VIVA Jatim-Kebocoran data menjadi isu penting di era digital saat ini. Data yang tersimpan pada perangkat elektronik rentan bocor yang berpotensi disalahgunakan oleh orang-orang tidak bertanggung jawab.

Samsung menyadari bahaya kebocoran data pemegang perangkat elektronik terhadap penggunanya. Karena itu, Samsung menghadirkan keamanan di dalam produknya Smartphone Galaxy A06 terbaru.

MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia, Ricky Bunardi mengatakan keamanan dalam penggunaan perangkat mobile sehari-hari sudah menjadi kebutuhan yang tak bisa ditawar. Oleh sebab itu, Samsung Knox Vault membuat pengguna Galaxy A06 tidak perlu risau akan data-data penting serta salah pencet link dari orang tak dikenal.

"Karena Samsung Knox Vault akan melindungi para pengguna dari pencurian data dan APK berbahaya," ujar Bunardi dalam jumpa pers secara daring, Rabu, 16 Oktober 2024.

Bunardi mengeklaim harga Galaxy A06 juga terjangkau yakni 1 jutaan. Sehingga ia meyakini Galaxy A06 yang dilengkapi dengan fitur keamanan dalam melindungi kebocoran data akan diterima berbagai lapisan masyarakat.

"Cukup dengan harga 1 jutaan, diperkuat dengan baterai besar 5000mAh dan fast charging 25 watt, Galaxy A06 siap menemani penggunanya melakukan berbagai aktivitas seharian dengan aman,” kata Bunardi.

Data menunjukkan bahwa Indonesia menempati posisi ke-8 paling tinggi di dunia sepanjang tahun 2020 - 2024 dengan jumlah kebocoran data sebanyak 94,22 juta data. Oleh karena itu, kesadaran dan pengertian masyarakat akan perlindungan data mereka dengan sistem keamanan yang baik menjadi penting.