Kadin Surabaya Usulkan 10 Revitalisasi Kawasan THR-TRS

Ketua Kadin Kota Surabaya HM Ali Affandi
Sumber :
  • VIVA Jatim/Nur Faishal

Surabaya, VIVA Jatim – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Surabaya merespon positif rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya untuk menghidupkan kembali Taman Hiburan Rakyat (THR) dan Taman Remaja Surabaya (TRS).

Ketua Kadin Kota Surabaya HM Ali Affandi mengatakan, Surabaya bukan hanya sekadar kota komersial, melainkan juga sebagai pusat budaya, intelektual, dan kreativitas yang terus berkembang.

Karena itu, kata dia, Kadin Surabaya memiliki tanggung jawab untuk terus mendorong inovasi dan pengembangan kota pahlawan ini. 

“Dalam rangka mendukung visi Pemkota Surabaya di bawah kepemimpinan Mas Eri Cahyadi menjadi kota metropolitan yang modern dan dinamis, kami telah merancang serangkaian inisiatif untuk mengembangkan kawasan THR dan TRS menjadi magnet bagi generasi muda milenial dan gen-Z,” kata Ali Affandi kepada wartawan, Rabu, 19 Juni 2024. 

Menurut dia, generasi milenial dan gen-Z adalah generasi yang penuh dengan ambisi, kreativitas, dan hasrat untuk menjelajahi hal-hal baru.

Oleh karena itu, Kadin Surabaya mengusulkan beberapa ide usaha untuk memanfaatkan potensi besar yang ada di THR dan TRS, menjadikannya pusat kegiatan yang tidak hanya menghibur tetapi juga mendidik dan memberdayakan.

“Ada 10 ide pengembangan kawasan THR dan TRS yang menurut kami sangat relevan dan pas untuk diterapkan dengan melihat sejumlah potensi yang dimiliki tempat tersebut," ujarnya.