Eks Bendahara NasDem Gresik Kembalikan Formulir Bacawabup ke PKB

Tri Putri Utomo saat menyerahkan formulir ke Ketua PKB Gresik
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Gresik, VIVA Jatim – Tri Putro Utomo, eks bendahara partai NasDem mengembalikan formulir bakal calon Wakil Bupati (Bacawabup) ke DPC PKB Gresik pada Pilkada serentak 2024, Sabtu, 22 Juni 2024 malam. Kedatangan pengusaha asal Kecamatan Driyorejo ini diterima oleh Ketua DPC PKB Gresik Much Abdul Qodir dan Sekretaris DPC PKB Imron Rosyadi.

Ketua DPC PKB Gresik Much Abdul Qodir menyampaikan, atensinya dalam mengikuti kandidasi ini menjadi angin segar bagi PKB Gresik dalam mengarungi pilkada serentak 2024, setelah Syahrul Munir diputuskan menjadi Calon Bupati Gresik yang akan diusung PKB.

"Mudah-mudahan proses ini melahirkan perubahan yang mendasar pada tata kelola pemerintahan Kabupaten Gresik. Itu cita cita bersama tidak hanya pergantian kepemimpinan, tapi lebih pada mewujudkan kepemimpinan yang memang mencerminkan upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat di berbagai bidang," ucapnya.

Qodir menegaskan, PKB tidak akan main-main dalam menghadapi kontestasi Pilkada serentak 2024. Di tengah waktu yang mepet, yakni pada 27 Agustus 2024 KPU sudah membuka pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Gresik.

"Tentu kami ingin proses pilkada berjalan baik, tidak bergantung pada persepsi politik uang. Karena PKB dibangun dengan idealisme dan cita-cita yang baik, sehingga prosesnya harus berjalan baik," ujar Pria yang menjabat Ketua DPRD Gresik ini.

Kader-kader PKB dan segenap pengurusnya, sudah terlatih dalam pertarungan politik gagasan, yang tidak melulu mengandalkan uang. Sehingga pilkada bisa ditatap dengan sikap optimisme yang terukur.

"Seperti mas Syahrul ini yang punya keberanian maju menjadi Calon Bupati Gresik, dulu ditempa dalam organisasi dan suasana aktivisme kemahasiswaan, jadi politik ideal bukan hal yang musykil dilakukan," kata Qodir.