DPP PKB Berikan Rekom Ghofur Maju Calon Bupati Lamongan

Gus Halim saat menyerahkan rekom PKB
Sumber :
  • Imron Saputra/Viva Jatim

Lamongan, VIVA Jatim – DPP PKB akhirnya resmi mengusung H. Abdul Ghofur sebagai bakal calon bupati Lamongan pada pilkada yang digelar pada 27 Nopember 2024 mendatang.

Penyerahan SK No : 29314/DPP/01/V/ 2024 tentang penetapan bakal calon kepala daerah Kabupaten Lamongan, yang sudah ditandatangani sejak 10 Mei 2024, lalu itu, diberikan secara langsung oleh ketua Desk Pilkada DPP PKB Halim Iskandar di kantor DPW PKB Jawa Timur,  di Jalan Gayungsari No 33 Manunggal Kecamatan Gayungan Surabaya, pada Minggu 23 Juni 2024.

Dalam kesempatan itu, Gus Halim sapaan akrabnya juga meminta kepada tim dan seluruh jaringan PKB untuk memenangkan kadernya sendiri PKB yakni H. Abdul Ghofur. Selain itu, Gus Halim meminta PKB untuk terus menjalin komunikasi dengan semua parpol, untuk diajak bekerja sama, sehingga target menang itu bisa direalisasikan.

"Pak Abdul Ghofur ini kader terbaik saya dan PKB, sehingga ketika sudah maju sebagai calon bupati harus menang. Untuk target menang harus kerja keras dan terus komunikasi dengan parpol, ajak mereka satu barisan bagaimana mereka bisa bersama-sama dengan kita," kata Gus Halim.

Sementara terkait wakilnya, Gus Halim menyerahkan sepenuhnya kepada H. Abdul Ghofur bersama timnya agar dirembuk dengan baik bersama parpol koalisi, karena wakil itu juga menentukan kemenangan.

Untuk pengambilan rekom H. Abdul Ghofur berhalangan hadir karena masih menjalankan ibadah haji, rekomendasi DPP PKB untuknya diserahkan ke ketua Desk Pilkada Lamongan, H. Mustaqim Khoiron, yang didampingi oleh sejumlah petinggi partai PKB Lamongan di antaranya H. Makin Abbas, dan fungsionaris Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Lamongan, M. Freddy Wahyudi, dan M Sanusi.

Sementara itu, ketua Desk Pilkada, Mustaqim Khoiron dikonfirmasi terpisah membenarkan kalau ketua DPC PKB yang juga ketua DPRD Lamongan, H. Abdul Ghofur telah menerima rekomendasi sebagai bakal calon kepala daerah Kabupaten Lamongan dari PKB.