PKB Resmi Rekom Gus Fawait Maju di Pilkada Jember 2024

Gus Fawait saat terima rekomendasi PKB
Sumber :
  • A Toriq A/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menjatuhkan surat rekomendasinya kepada Muhammad Fawait untuk maju sebagai calon Bupati Jember 2024.

Surat rekomendasi untuk maju di Pilkada Jember tersebut diterima Gus Fawait langsung dari tangan Ketua DPW PKB Jawa Timur Abdul Halim Iskandar.

Sekretaris DPW PKB Jatim Anik Maslachah pun membenarkan hal tersebut. Bahkan ia berharap setelah PKB akan ada partai lain yang turut memberikan rekomendasi kepada Gus Fawait.

"Mudah-mudahan juga calon tunggal di pilkada Jember," kata Anik saat dikonfirmasi, Senin 24 Juni 2024.

Di tempat lain, Gus Fawait mengaku senang dengan surat rekomendasi tersebut. Sebagai seorang santri maka dukungan PKB memiliki arti yang spesial. Pasalnya, partai tersebut lahir dari rahim ulama, dan kini memberikan rekomendasi kepada dirinya yang notabene dari kaum pesantren.

"Kita tahu bahwa PKB partai yang berbasiskan santri. Maka tentu ini mempunyai nilai tersendiri. Ibaratkan seorang anak didukung orang tuanya," tegasnya.

Presiden Laskar Sholawat Nusantara (LSN) itu mengaku semakin semangat membangun Kabupaten Jember. Ia akan mengabdikan dirinya untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di daerah penghasil tembakau terbesar itu.