Dua Pekerja di Pabrik Pakan Ternak Mojokerto Tewas gegara Lift Jatuh

Pabrik Pakan PT New Hope
Sumber :
  • M Lutfi Hermansyah/Viva Jatim

Mojokerto, VIVA Jatim – Dua orang pekerja di Pabrik Pakan PT New Hope, Desa Sumbertanggul, Mojosari, Mojokerto, tewas. Mereka tewas setelah lift barang yang dinaikinya jatuh. 

Informasi yang dihimpun, peristiwa nahas itu terjadi pada Rabu, 18 September 2024 sekitar pukul 13.30 WIB. Korban ialah Muhammad Zaenal Abidin (24) asal Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan dan Dasep (38) asal Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Kanit Reskrim Polsek Mojosari Ipda Rival membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan, kedua korban bukan karyawan dari PT New Hope, melainkan perkerja dari pihak ketiga. Keduanya ditugaskan melakukan perbaikan atau pemeliharaan fasiltas pabrik tersebut (maintenance). 

Menurutnya, saat itu mereka menaiki gedung dengan lift barang. Namun, tiba-tiba kawat sling lift putus. Mereka pun jatuh dari ketinggian sekitar 20 meter. 

“Memang ada dua pekerja yang terjatuh naik lift. tiba-tiba kawat sling dari lift putus. Dua orang terjatuh semua dan mengakibatkan meninggal dunia semua,” katanya, Rabu, 18 September 2024 malam. 

Akibat jatuh dari ketinggian, keduanya mengalami luka serius di kepala. Korban sempat dilarikan ke IGD RSUD Prof dr Soekandar Mojosari namun nyawanya sudah tidak tertolong.

Tim Inafis Satreskrim Polres Mojokerto turut dikerahkan untuk menelusuri peristiwa nahas tersebut.