Jasad Bayi Ditemukan Warga Bojonegoro di Area Persawahan, Polisi Kejar Pelaku

Jasad bayi laki-laki ditemukan di area persawahan
Sumber :
  • Imron/Viva Jatim

Bojonegoro, VIVA Jatim – Warga Desa Sukowati, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro digegerkan dengan penemuan sesosok jasad bayi di area persawahan desa setempat pada Selasa 24 September 2024.

Bayi itu ditemukan dalam kondisi tali pusar masih terjepit. Diduga bayi yang dibuang itu baru saja dilahirkan. Hingga kini petugas Satreskrim Polres Bojonegoro masih memburu pelaku pembuangan bayi yang tak berdosa tersebut yang ditemukan warga di area persawahan.

Kasat Reskrim Polres Bojonegoro AKP Bayu Adjie Sudarmono mengatakan kasus penemuan jasad bayi itu kini masih diselidiki oleh Tim Identifikasi Polres Bojonegoro untuk bisa mengungkap asal usul bayi malang tersebut.

“Benar sekarang tim identifikasi masih di lokasi dan untuk asal usul bayi ini masih diselidiki dan kami akan melakukan otopsi terhadap jasad bayi tersebut," kata AKP Bayu.

Polisi lulusan Akpol tahun 2015 ini menjelaskan, usai melakukan identifikasi awal, tim medis menemukan jika bayi tersebut lahir dibantu oleh tim medis. Hal itu terlihat dari ari-ari si bayi tersebut yang masih dalam keadaan terjepit.

"Dari informasi awal yang kami terima jika bayi itu saat lahir dibantu oleh tim medis, ari-ari sudah dijepit. Namun, saat dibuang apakah bayi tersebut sudah dalam keadaan meninggal atau belum, itu yang masih kami selidiki," jelasnya.