Emil Sebut tak Ada Persiapan Khusus Jelang Debat Perdana Pilgub Jatim 2024

Emil Dardak (berdiri) di Acara Mukota Kadin Surabaya
Sumber :
  • Rahmat Fajar

Surabaya, VIVA Jatim-Calon Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut 2, Emil Elestianto Dardak mengatakan tak ada persiapan khusus untuk menghadapi debat perdana Pilgub Jatim 2024 yang akan digelar di Surabaya, Jumat, 18 Oktober 2024. Menurut Emil persiapannya bersama Khofifah Indar Parawansa dilakukan secara proporsional.

"Proporsional sambil melanjutkan kegiatan dan kesamaan-kesamaan kita," ujar Emil di sela-sela menghadiri Musyawarah Kota (Mukota) Kamar Dagang dan Industri Indonesia Surabaya ke VII, Kamis, 17 Oktober 2024.

Emil menuturkan kegiatan-kegiatan yang dilakukan beberapa berformat kampanye. Selain itu adapula berbentuk kegiatan sosial yang sudah biasa dilakukan sejak sebelum masa kampanye.

Ia menegaskan tak ingin kegiatan sosial terhenti hanya karena memasuki masa kampanye. Pasalnya, kegiatan sosial bersinggungan langsung dengan masyarakat.

"Ya itulah yang menjadi fokus kami dalam mempersiapkan debat," kata suami Arumi Bachsin ini.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan debat perdana di Graha Unesa, Jumat,18 Oktober 2024. Tema yang diangkat pada debat kali ini terkait pendidikan, kesehatan, kependudukan dan pangan.

Debat kedua akan dilaksanakan pada 3 November dengan isu ekonomi dan infrastruktur. Dan debat ketiga dijadwalkan pada 16 November 2024 yang berkaitan dengan hukum, birokrasi dan HAM.