PN Sidoarjo Berkomitmen Tingkatkan Kualitas Pelayanan
- Istimewa
Sidoarjo, VIVA Jatim-Pengadilan Negeri (PN) Sidoarjo Kelas IA Khusus meraih tiga penghargaan bergengsi jelang tutup tahun 2024. Tiga penghargaan tersebut yakni Terbaik 2 dalam Kategori Evaluasi Implementasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP).
Penghargaan tersebut merupakan apresiasi atas keunggulan dalam penggunaan teknologi untuk memantau dan mengelola perkara secara lebih efisien untuk membantu mempercepat proses peradilan dan memberikan kemudahan akses bagi masyarakat.
Selain itu, PN Sidoarjo juga menerima penghargaan terbaik 3 dalam Kategori Administrasi dan Keuangan Perkara. Penghargaan ini merupakan pengakuan atas kemampuan pengadilan dalam mengelola administrasi dan keuangan perkara dengan transparan, akuntabel. Hal itu sesuai dengan standar sekaligus memastikan semua proses administrasi berjalan dengan baik dan dapat dipertanggungjawabkan.
Kemudian PN Sidoarjo juga mendapatkan Penghargaan Pembangunan Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) dengan predikat "B" dan nilai 78,17. Penghargaan ini mengapresiasi komitmen PN Sidoarjo dalam menerapkan prinsip anti-korupsi dan menjaga integritas dalam setiap aspek pelayanan publik yang diberikan, menunjukkan bahwa lembaga ini serius dalam memerangi penyuapan dan praktik tidak transparan.
Ketua PN Sidoarjo Sri Sulastri bangga atas pencapaian tersebut. Ia mengatakan prestasi ini karena kerja keras tim baik staf dan karyawan yang telah bekerja keras dan berdedikasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan akuntabilitas lembaga.
Menurut Sri prestasi ini akan menjadi motivasi untuk terus berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.
“Kami berharap prestasi ini dapat menjadi dorongan bagi kita semua untuk terus berjuang meningkatkan kualitas pelayanan, memperbaiki sistem yang ada, dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” ujarnya, Kamis, 12 Desember 2024.
Sri juga memberikan apresiasi kepada tim yang terlibat dalam pengembangan Sistem Informasi Penelusuran Perkara, pengelolaan administrasi dan keuangan, serta penerapan Sistem Manajemen Anti Penyuapan.
“Dengan prestasi ini, kami berharap dapat lebih memperkuat kepercayaan publik terhadap sistem peradilan yang kami terapkan. Kami akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” kata Sri.
Penghargaan tersebut diklaim bahwa PN Sidoarjo semakin menunjukkan komitmennya untuk memberikan pelayanan peradilan yang lebih efisien, transparan, dan berintegritas. Selain itu PN Sidoarjo juga terus berinovasi untuk menciptakan sistem peradilan yang lebih baik di masa depan.