Tingkatkan Pelayanan, LinkQu Jalin Kemitraan Strategis dengan Bank Sinarmas

LinkQu Jalin Kemitraan Strategis dengan Bank Sinarmas
Sumber :
  • Dokumen LinkQu

Surabaya, VIVA Jatim – PT Tri Usaha Berkat (TUB) melalui platform finansial technology (fintech) besutannya, LinkQu, menjalin kerjasama dengan Bank Sinarmas. Langkah strategis itu dilakukan guna memperluas target dan meningkatkan jumlah dana transaksi hingga menembus angka miliaran rupiah. 

Chief Executive Officer LinKQu, Budi Santoso Asmadi mengatakan, langkah ini juga selaras dengan strategi pemerintah dalam meningkatkan pemahaman masyarakat terkait lembaga, produk dan layanan jasa keuangan. Sebab, di tahun 2025 ini, pemerintah menarget sebagai era pertumbuhan literasi keuangan digital.

"Tahun 2025 menjadi saat yang tepat bagi LinkQu untuk terus meningkatkan pelayanan kepada pelanggan dengan menambah jumlah bank sebagai mitra. Bank-bank terkemuka yang telah menjadi mitra kami salah satunya Sinarmas tentu menambah kerja sama kami sebagai produk fintech untuk memberikan layanan transaksi keuangan kepada masyarakat menjadi terus lebih baik," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Viva Jatim, Kamis, 17 Januari 2025. 

Bank Sinarmas adalah lembag keuangan pertama yang digandeng LinkQu di tahun 2025 ini. Budi Santoso menyebut bahwa nantinya akan dilakukan kerjasama lagi dengan berbagai bank maupun lembaga keuangan lainnya. 

"Dengan posisi Bank Sinarmas sebagai salah satu bank terkemuka di tanah air, diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi pengguna LinkQu untuk terus berkembang," tambahnya.

Melalui sinergi tersebut, Budi Santoso menjelaskan, para pengguna LinkQu bisa bertransaksi dengan menggunakan Virtual Account dari Bank Sinarmas.

"Kerja sama ini tentu memperkuat base market, sekaligus pelayanan kepada pengguna LinkQu sebagai komitmen untuk mendukung kemudahan transaksi keuangan secara digital," tutur Budi Santoso.

Selain itu, LinkQu juga mengungkapkan, kerja sama ini untuk mewujudkan kemudahan pemanfaatan teknologi digital, yang mendorong seluruh platform layanan keuangan menjadi semakin mudah untuk diakses di mana pun, kapan pun, dan oleh siapa pun. 

"Ini tentu bentuk sinergi positif bagi kedua pihak, di mana antara LinkQu dan Bank Sinarmas memiliki kesamaan visi untuk meningkatkan literasi kemudahan pembayaran keuangan secara digital, di mana para pengguna LinkQu juga banyak bertransaksi bersama Bank Sinarmas," ungkap Budi Santoso.

Masyarakat di era digital saat ini, dikatakan Budi, membutuhkan konsep pembayaran yang terintegrasi, cepat, sekaligus aman dalam berbagai kebutuhan keuangan. Karena itu, kerjasama ini juga untuk menjawab berbagai kebutuhan di kalangan masyarakat.

Selain itu, melalui LinkQu menjadi kontribusi perusahaan untuk mengembangkan ekosistem kuangan digital di Indonesia diharapkan terus merata dengan layanan dan kemudahan transaksi yang diberikan untuk pelanggan.

"Harapannya sepanjang 2025 selain Bank Sinarmas tentunya akan disusul beberapa bank maupun lembaga keuangan lainnya yang bisa digandeng oleh LinkQu," terang Budi Santoso. 

Budi juga menambahkan, pihaknya menyebut pengguna aplikasi LinkQu saat ini telah lebih dari 150 ribu pelanggan, baik dari platform Playstore dan maupun App Store, dan jumlah ini terus meningkat.

Tentunya, jumlah tersebut akan terus bertambah seiring bertambahnya fitur dan fasilitas yang tersedia, di mana dana transfer harian yang dikelola telah mencapai miliaran setiap harinya.

"Ke depan, LinkQu akan terus bertransformasi menjadi bagian dari keuangan digital masyarakat Indonesia," pungkasnya.