Musra di Surabaya, Emak-emak Ini Usul Ganjar-Airlangga Maju Pilpres 2024

Musyawarah Rakyat (Musra) XIII Projo
Sumber :
  • Nur Faishal/ Jatim Viva

Jatim –Nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto disinyalir bakalan menjadi kandidat Capres pada Pemilu 2024 mendatang menggantikan presiden Jokowi. Kedua tokoh tersebut diusulkan oleh warga Surabaya saat Musyawarah Rakyat (Musra) XIII Projo yang digelar di Surabaya, Minggu (15/1/2023). 

Sebagaimana diketahui bahwa Musyawarah Rakyat (Musra) ini bakal digelar di seluruh wilayah Indonesia dengan tujuan untuk menampung aspirasi dari masyarakat terkait siapa saja tokoh yang didukung untuk maju sebagai calon presiden pada Pemilu 2024 mendatang.

Uniknya, saat acara Musra berlangsung muncul seorang wanita yang bernama Muryati Linda Sari yang mengaku sebagai perwakilan emak emak Surabaya. Muryati tampil di depan panggung dan memberikan suaranya kepada Ketua Golkar, Airlangga Hartarto sebagai kandidat Capres pengganti Jokowi.

"Perkenalkan nama saya Linda, perwakilan dari emak emak Surabaya. Disini saya memberikan dukungan dan aspirasi dari emak emak Surabaya bahwasanya kami mengangkat atau mendukung untuk menjadi next Presiden Republik Indonesia yakni Menko Perekonomian Bapak Airlangga Hartarto," ujarnya.

Linda mengaku bahwa Airlangga Hartarto layak didukung lantaran sepak terjangnya dalam mengangkat perekonomian Indonesia.

"Kami melihat track record Bapak Airlangga Hartarto mampu membantu Bapak Jokowi meningkatkan perekonomian Indonesia bahkan saat pandemi," urainya.

Sementara itu ketua Panitia Nasional Musra, Panel Barus menambahkan bahwa kegiatan ini adalah diskusi kebangsaan rakyat dalam memilih atau memunculkan tokoh tanpa ada tekanan dan berdasar pada rekan jejak tokoh-tokoh tersebut.