Pengemudi Ojol Mengeluh Harga BBM Naik, Ini Solusi Eri Cahyadi

Disambati para pengemudi ojol, Eri Cahyadi kasih solusi
Sumber :
  • IST/Viva Jatim

Jatim – Para pengemudi ojek on-line (ojol) yang tergabung dalam Federasi Pegiat Online (FEIN) mengeluh ke Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi terkait kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi oleh pemerintah pusat. 

Keluhan itu disampaikan 11 pengemudi ojol yang ikut hadir di acara “Sambat Warga” yang digelar Pemkot Surabaya tiap hari Sabtu di lobby balai kota. 

Beberapa keluhan yang disampaikan itu di antaranya adalah dampak kenaikan harga BBM dan fasilitas bantuan sosial (Bansos) dari Pemkot Surabaya. 

Menanggapi hal tersebut, Eri Cahyadi menyampaikan solusi atas keluhan para oengemudi ojol dengan melakukan pendataan untuk mempermudah Pemkot mengintervensi dan pemberdayaan istri para pengemudi ojol. 

"Maksud saya itu panjenengan (Anda) tetap kerja seperti sekarang, nah kemudian istri panjenengan bisa saya beri pelatihan, nanti kita fasilitas, kemudian diberi orderan. Biar pendapatannya nanti panjenengan Rp 4-7 juta per bulan," kata Eri.

Dari 11 perwakilan ojol yang datang menemui Eri, di antaranya ada yang perempuan. Melihat hal tersebut, kemudian ia meminta agar berhenti sebagai ojol. 

Baca juga: Progres Pembangunan Bandara Kediri di Tangan Anak Usaha Gudang Garam