Gagal Nyalip lalu Ditabrak Motor, Pria di Mojokerto Alami Kecelakaan Maut

Jalan Raya Dusun Janti, Desa Awang-awang, Mojosari, Mojokerto
Sumber :
  • M. Lutfi Hermansyah/Viva Jatim

JatimSeorang pria tewas tertabrak sepeda motor usai gagal menyalip sebuah mobil di Jalan Raya Dusun Janti, Desa Awang-awang, Mojosari, Kabupaten Mojokerto

Kecelakaan maut yang menawaskam Suparni (53) itu terjadi pada Senin, 27 Februari 2023 sekitar pukul 07.00 WIB. Saat itu, ia mengendarai sepeda motor Honda Vario dengan nomor polisi S 6529 NAP. 

Kanit Gakkum Satlantas Polres Mojokerto  Iptu Wihandoko mengatakan, peristiwa kecelakaan itu bermula ketika korban melaju dari utara ke selatan atau dari arah Mojosari ke Pacet. Warga Desa Modopuro, Kecamatan Mojosari itu seorang diri. 

Setibanya di Jalan Raya Dusun Janti, korban hendak menyalip mobil di depannya melalui sisi kanan. Namun, tiba-tiba saja sepeda motor korban oleng sehingga terjatuh di jalur berlawanan.

"Ketika mendahului, korban kurang bisa mengendalikan laju kendaraan sehingga oleng ke kanan dan terjatuh di jalur berlawanan," kata Wihandoko.

Di saat bersamaan, melaju sepeda motor Honda Supra nopol AG 4527 BE dari berlawanan. Motor yang dikemudikan Sakti Dirjo (17), warga Kelurahan Lirboyo, Mojoroto, Kota Kediri itu menabrak korban. 

"Suparni meninggal dunia di lokasi kecelakaan. Jenazah Suparni dilarikan ke RSUD Prof dr Soekandar, Mojosari," pungkas Wihandoko.