DPD Demokrat Jatim Sambut Gembira Majelis TInggi Partai Mengusung Anies di Pilpres 2024

Ketua DPD Demokrat Jatim, Emil Elestianto Dardak
Sumber :
  • Viva Jatim/A Toriq A

JatimDPD Demokrat Jawa Timur menyambut gembira sikap resmi Majelis Tinggi Pertimbangan Partai (MPP) yang secara resmi mengusung Anies Baswedan dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

"Tadi sudah disampaikan bahwa calon presiden secara resmi diusung majelis tinggi calon presiden kita bapak Anies Rasyid Baswedan," kata Ketua DPD Demokrat Jatim, Emil Elestianto Dardak seusai nonton bareng (Nobar) pertemuan Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di kantor DPP Partai Demokrat yang digelar di Jalan Proklamasi, Menteng Jakarta, Kamis 2 Maret 2023. 

Emil katakan, dukungan Demokrat terhadap Anies tidak ujug-ujug, sikap Demokrat ini sudah melalui proses dialog yang panjang dan matang. Memang sosok Anies pun sudah lama diterima kader Demokrat dengan suka cita, karena mengambarkan figur perubahan. 

"Bahwa figur mas Anies sudah lama memiliki akseptabilitas tinggi di basis Partai Demokrat di Jatim. Di samping itu kami melihat bahwa chemistry antara kader Demokrat, mas AHY dengan mas Anies menguat," tambahnya. 

Kendati demikian, Demokrat Jatim masih menunggu intruksi dan arahan pusat untuk melakukan gerakan-gerakan dalam memenangkan Anies ke depan. "Kita menunggu arahan dan panduan lebih kongkrit lagi dari DPP," pungkasnya. 

Untuk komunikasi di antara partai koalisi, Emil mengaku sudah sedari dulu telah akrab dengan PKS dan NasDem, bukan hanya tentang politik pilpres, namun juga politik kepemerintahan di Jatim. 

"Komunikasi lintas partai guyub dan adem. Di legislatif juga, semua mengedepankan kebersamaan menyebutnya Fraksi Jawa Timur. Apalagi di sini ada sebuah perahu koalisi yang sudah berjalan tentunya akan semakin mempererat sinergi," ujarnya.