Sebanyak 33 Komunitas se Jakarta Resmi Dukung Ridwan Kamil-Suswono di Pilgub DKI Jakarta

Pasangan Ridwan Kamil-Suswono
Sumber :
  • Viva

Jakarta, VIVA Jatim – Sebanyak 33 Komunitas Relawan se-Jakarta resmi mendukung pasangan bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil-Suswono di Pilgub DKI Jakarta tahun 2024. Relawan ini semua termasuk dari relawan pendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Ning Luluk Ingatkan PPDI Soal Siapa Pejuang UU Desa

Deklarasi ini dilakukan di acara launching Pasukan Jalak, gerakan yang lahir dari Rumah Keluarga Besar (RKB).

"Hari ini kita semua berkumpul di sini untuk bersama-sama berkompetisi kembali memenangkan pasangan yang sudah diperintahkan untuk diusung oleh Pak Prabowo sebagai Presiden terpilih 2024-2029,” ujar mantan Komandan Golf Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Haris Rusly Moti di kawasan Jakarta Selatan pada Minggu, 1 September 2024.

PKB Jatim Mulai Panaskan Mesin Politik untuk Menangkan Luluk-Lukman di Pilgub Jatim

Moti menjelaskan bahwa dukungan kepada Ridwan Kamil-Suswono agar bisa menjadi Gubernur DKI Jakarta selanjutnya, karena diyakini bisa membuat Jakarta lebih maju.

Menurutnya, memilih calon pemimpin daerah yang selaras dengan Prabowo-Gibran itu penting. 

Genjot Pertanian Jatim, Pasangan Luman Jamin Petani Sejahtera Merata

“Kami tidak menghendaki Gubernur, Bupati, Wali Kota menjadi oposisi terhadap pemerintah pusat, sebagai kepala daerah secara konstitusi sudah seharusnya selaras dan tunduk melaksanakan kebijakan pemerintah pusat,” kata Moti.

"Kami berharap Pilkada Jakarta dan Pilkada serentak untuk memilih Gubernur, Bupati dan Wali Kota di seluruh wilayah Indonesia berlangsung sejuk, rukun dan damai. Jangan ada benturan SARA,” sambungnya.

Halaman Selanjutnya
img_title