Kronologi Tiga Anak Tewas Tenggelam di Kolam Renang Jwalita Trenggalek

Kondisi Kolam Renang Tirta Jwalita Trenggalek
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Jatim –Masyarakat Trenggalek geger dengan meninggalnya tiga bocah bernasib malang yang tenggelam di Kolam Renang Tirta Jwalita, Minggu Pagi, 4 Juni 2023.

Ketiga bocah itu adalah MFA (9 tahun), MZ (10), dan B (9) asal Kelurahan Kelutan, Kecamatan/Kabupaten Trenggalek. Informasi awal dari kepolisian, salah satu dari mereka berenang di kolam ketinggian 1,5 meter.

Kapolres Trenggalek, Ajun Komisaris Besar Polisi, Alith Alarino mengemukakan informasi sementara kronologi kejadian. Pihaknya juga telah mengecek ketinggian TKP dengan 3 korban tidak seusianya berada di kolam renang tersebut.

"Tingginya mereka memang belum satu setengah meter bermain disitu. Kemungkinan besar si anak itu tidak bisa berenang akhirnya tenggelam," ungkap AKBP Alith Alarino kepada awak media di halaman Kolam Renang Tirta Jwalita Trenggalek.

Ia melanjutkan, informasi sementara bahwa yang dua anak tersebut berencana menolong temannya yang berada di kolam setinggi 1,5 meter. Namun nahas, kedua anak ini sama tidak bisa berenang juga.

AKBP Alith menambahkan, informasi yang bersangkutan tiga korban ini datang ke kolam renang sendiri tanpa bersama orang tua. Sementara, pihak pengelola mengetahui kejadian sudah dalam keadaan mengambang.

"Informasi dari pengelola untuk sementara, lebih lanjutnya nanti akan kita informasikan. Pengelola mengetahui setelah korban ini dalam posisi mengapung," jelasnya.