Takluk dengan Skor 1-2, Timnas Indonesia U-20 Dipermalukan Thailand

Pemain Timnas Indonesia U-20 rayakan gol
Sumber :
  • viva.co.id

Jakarta, VIVA Jatim-Timnas Indonesia U-20 harus puas mengakui keunggulan Timnas Thailand U-20 dalam laga uji coba

Pelatih Yordania Bilang Begini Usai Dibantai Timnas Indonesia U-23

Meski sempat unggul, Garuda Muda harus takluk 1-2 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada Jumat 26 Januari 2024. 

Gol pasukan Garuda Muda dicetak oleh Toni Firmansyah di awal babak pertama. Selain itu, Indonesia bermain baik dan mampu menyulitkan permainan Thailand dengan pressing-nya. 

Bertolak ke Kandang Timnas Vietnam, Shin Tae-yong Panggil Satu Pemain Tambahan

Timnas Indonesia U 20 langsung mendapatkan ancaman saat laga baru berjalan 21 detik, kesalahan komunikasi di lini belakang hampir berakibat fatal di detik ke-21. Beruntung, sepakan pemain Thailand melebar tipis dari gawang.

Pada menit ke-7, Arkhan Kaka mendapatkan umpan terobosan dan tinggal berhadapan dengan kiper. Namun, tendangannya masih ditepis kiper Thailand, Kittipong Bunmak.

Usai Tundukkan Vietnam, Rangking FIFA Timnas Indonesia Melesat Empat Tingkat

Indonesia membuka keunggulan pada menit ke-11, Dony Tri Pamungkas menusuk dari sisi kiri dan melepaskan umpan tarik ke tengah yang dituntaskan dengan tendangan Toni Firmansyah. Skor menjadi 1-0. Selepas gol itu, Indonesia bermain dengan cair dan beberapa kali menyerang lewat kedua sisi sayap Thailand.

Sayang, tim besutan Indra Sjafri gagal menuntaskan pertandingan dengan kemenangan. Thailand justru mampu berbalik menang 2-1.

Halaman Selanjutnya
img_title