Mikel Arteta Kecewa, Arsenal Kebobolan di Menit Akhir

Manejer Arsenal, Mikel Arteta
Sumber :
  • Viva

Inggris, VIVA JatimKekalahan Arsenal melawan FC Porto membuat manajer The Gunners itu, Mikel Arteta kecewa. Pasalnya, permainan anak asuhnya di leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Estadio do Dragao, Kamis dini hari WIB 22 Februari 2024, itu kalah dengan skor 0-1 di menit akhir.

Man City Ingin Ukir Sejarah Raih Treble Winner Lagi

Padahal, permainan Arsenal di sepanjang pertandingan bisa mendominasi. Penguasaan bola mencapai 65 persen. Tapi saat injury time memasuki menit keempat, gawang mereka kebobolan. Juru taktik asal Spanyol itu tak bisa menyembunyikan rasa kecewa. Dia menilai para pemain kurang cukup melakukan agresi ke lini pertahanan Porto. Kekalahan ini dia rasakan sebagai bentuk hukuman.

Kekalahan ini menyakitkan bagi Arsenal. Karena sepanjang pertandingan bisa mendominasi. Penguasaan bola mencapai 65 persen. Tapi saat injury time memasuki menit keempat, gawang mereka kebobolan. 

Arsenal Lolos Perempatfinal Liga Champions, Singkirkan Porto Lewat Adu Pinalti

Juru taktik asal Spanyol itu tak bisa menyembunyikan rasa kecewa. Dia menilai para pemain kurang cukup melakukan agresi ke lini pertahanan Porto. Kekalahan ini dia rasakan sebagai bentuk hukuman.

“Tentu saja saya sangat kecewa dengan cara kami yang pada akhirnya kehilangan pertandingan ini," kata Arteta, dikutip dari Tribal Football.

Akibat Hal ini, Shin Tae Yong Coret Saddil Ramdani Jelang Piala Asia 2023

"Tidak mengelola situasi itu dengan cukup baik. Anda dihukum di Liga Champions. Jika Anda tidak bisa memenangkannya, Anda tidak akan kehilangannya," imbuhnya. 

"Kami benar-benar mendominasi permainan namun kurang memiliki tujuan, terutama di babak pertama. Anda harus memiliki lebih banyak agresi, Anda perlu menembus lini belakang, bermain ke depan dan menghasilkan lebih banyak ancaman di lini belakang."

Halaman Selanjutnya
img_title