Gairah Sepak Bola Indonesia Bangkit, Saatnya Lakukan Pembinaan Lebih Masif

Duel Timnas Indonesia dan Vietnam
Sumber :
  • Viva.co.id

Surabaya, VIVA Jatim – Gairah persepakbolaan di Indonesia kini dinilai mulai bangkit. Hal itu dipicu oleh pembenahan kelembagaan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang terus dilakukan. Juga penataan formasi tim yang diperkuat dengan naturalisasi pemain. 

Timnas Indonesia Tembus Semifinal Piala Asia U-23, Begini Komentar Erick Thohir

Upaya tersebut nampaknya tidak sia-sia. Belakangan, beberapa laga yang dilakoni Skuad Garuda mampu diselesaikan dengan baik. Terbaru Timnas Indonesia tampil ganas di kandang Vietnam

Dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F yang berlangsung pada Selasa 26 Maret 2024 kemarin di My Dinh Hanoi Vietnam, Tim asuhan Shin Tae-yong menang telak 3-0 di kandang lawan. 

Timnas Indonesia U-23 Menggila, Lolos Semifinal Piala Asia Usai Bekuk Korsel

Dari ketiga gol, dua diantaranya dicetak pemain Naturalisasi, Jay Idzes menit 9 dan Ragnar Oratmangun menit 23 dan Ramadhan Sananta menit 90+8.

Dengan tambahan tiga poin membuat Indonesia kini mantap di posisi kedua dengan mengoleksi nilai 7. Irak di puncak klasemen dengan 12 poin, Vietnam posisi tiga nilai 3 dan Filipina juru kunci nilai 1.

Timnas Indonesia U-23 akan Lawan Korea Selatan Malam Ini, Berikut Live Streamingnya!

Dengan menyisakan dua laga yakni lawan Irak (6/6/) dan versus Filipina (11/6), Jay Idzes dan kawan-kawan hanya membutuhkan tiga poin lagi untuk bisa lolos ke fase ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, serta otomatis lolos Piala Asia 2027.

Timnas Indonesia saat melawan Vietnam

Photo :
  • Dokumen PSSI
Halaman Selanjutnya
img_title