Dipecundangi dengan Skor 1-0, Shin Tae-yong Tetap Puji Permainan Australia

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong
Sumber :
  • AP Photo/Achmad Ibrahim

VIVA Jatim- Gol tunggal Indonesia yang dicetak oleh Komang Teguh pada menit ke-45 sukses mengantarkan Skuad Garuda Muda meraih kemenangan atas Australia dengan skor 1-0 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis 18 April 2024. 

Nobar Timnas Indonesia Vs Uzbekistan U-23 di Polda Jatim, ada Dangdutan Hingga Banjir Doorprize

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong memberikan pujian kepada Australia usai pertandingan kedua Grup A Piala Asia U-23 2024.

Meski berhasil meraih kemenangan, Shin Tae-yong mengakui bahwa Australia juga bermain baik. Dia juga menilai tim Kangguru memiliki sejumlah kelebihan. 

Optimis Tembus Final Piala Asia, STY Sudah Tahu Kunci Keganasan Uzbekistan

"Tentu saja Australia tim yang kuat, punya kemampuan fisik yang bagus, kecepatan, skill, teknik dan individu pemain yang sangat baik," kata Shin Tae-yong usai pertandingan.

Namun demikian, Shin Tae-yong menyebut kepercayaan diri dan mental menjadi kunci di balik sukses Timnas Indonesia U-23 menuai tiga poin di pentas Piala Asia U-23.

STY Terusik dengan Hal Ini saat Indonesia Menang atas Korea Selatan

Pada laga ini kiper Ernando Ari menjadi pahlawan Indonesia karena berkali-kali menggagalkan sejumlah peluang emas Australia termasuk penalti.

"Tetapi saya menekankan kepada pemain untuk tidak boleh menyerah dan tetap percaya diri, juga pentingnya mental yang kuat," kata Shin Tae-yong.

Halaman Selanjutnya
img_title