Kata Shin Tae-yong saat Ernado Ari Gagalkan Penalti Australia

Kiper Timnas Indonesia U-23 Ernando Ari
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Jatim- Timnas Indonesia U-23 sukses meraih kemenangan atas Australia dengan skor tipis 1-0, Kiper Ernando Ari menjadi pahlawan Indonesia karena berkali-kali menggagalkan sejumlah peluang emas Australia termasuk penalti

Optimis Tembus Final Piala Asia, STY Sudah Tahu Kunci Keganasan Uzbekistan

Gol tunggal Indonesia pada pertandingan matchday kedua Grup A Piala Asia U-23 2024 dicetak oleh Komang Teguh pada menit ke-45 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis 18 April 2024. 

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong buka suara terkait penalti pada laga melawan Australia yang berhasil digagalkan Ernando Ari.

STY Terusik dengan Hal Ini saat Indonesia Menang atas Korea Selatan

Indonesia dihukum penalti setelah Komang Teguh melakukan handsball di kotak terlarang, dan VAR mengesahkan keputusan wasit.  Mohamad Traore menjadi eksekutor penalti ini, dan Ernando tampil heroik dengan membaca arah bola dengan sempurna dan berhasil menepisnya.

Shin Tae-yong menyebut kalau penyelamatan penalti Ernando Arijadi momen krusial pada laga tersebut. Momentum yang tercipta setelah kejadian itu mampu dijaga hingga laga berakhir. 

Tak hanya di Tribun, Sang Kapten Rizky Ridho Dapat Dukungan Teman Kampusnya di UM Surabaya

"Setelah kami diganjar hukuman penalti, saya berpikir kalau Komang Teguh menyentuh bola dengan tidak sengaja, tapi kiper kemudian melakukan penyelamatan, itulah momen paling krusial pada laga tadi," kata Shin Tae-yong.

Terlepas dari itu, pelatih asal Korea Selatan tersebut  mengatakan bahwa kepercayaan diri dan mental menjadi kunci di balik sukses Timnas Indonesia U-23 menuai tiga poin perdana sepanjang sejarah keikutsertaan di pentas Piala Asia U-23.

Halaman Selanjutnya
img_title