Kado Kemenangan Arab Saudi, Raja Salman Umumkan Hari Libur Nasional

Timnas Arab Saudi Taklukkan Timnas Argentina
Sumber :
  • Istimewa

Jatim – Pada laga Piala Dunia 2022, Timnas Arab Saudi berhasil menaklukkan Timnas Argentina dengan skor 2-1. Kemenangan itu berhasil diraih saat berlaga di Lusail Iconic Stadium pada Selasa sore 22 November 2022.

Sebagai kado kemengan Timnas Al-Akhdar ini, Kerajaan Arab Saudi mengumumkan hari libur nasional pada hari ini Rabu, 23 November 2022. Hal itu dilakukan Raja Salman sebagai ungkapan dan rasa syukur atas pencapaian Green Faicons.

Tak tanggung-tanggung, Raja Salman menerapkan hari libur nasional ini kepada seluruh karyawan di sector publik dan swasta. Tak ketinggalan juga seluruh pelajar yang ada di Arab Saudi.

“Kenangan hari nasional kita mengungkapkan kebanggaan akan kejayaan tanah air, dan kebanggaan akan status dan persatuannya diantara bangsa-bangsa yang menjadi fondasi bangunan tinggi ini,” tulis Raja Salman di akun Twitter resminya, dilansir viva.co.id.

Tak hanya itu, pihak Kementrian Pendidikan Arab Saudi juga menunda seluruh kegiatan belajar. Bahkan ujian yang harusnya dilaksanakan pada hari ini, Rabu 23 November 2022 ditunda sampai 7 Desember mendatang.

Bursa Efek Arab Saudi juga mengumumkan akan menutup perdagangan pada hari ini dan kembali membuka perdagangan pada keesokan harinya. Hal ini dilakukan sebagai bentuk apresiasi atas pencapaian Timnas Arab Saudi.

Ngeri! Lionel Messi Disantet oleh Sekelompok Dukun Jelang Laga Timnas Argentina di Peru