Lewat Penalti, Guinea Bobol Gawang Timnas Indonesia

Kiper Indonesia, Ernando Ari
Sumber :
  • VIVA

Prancis, VIVA Jatim – Sementara ini, Indonesia U-23 tertinggal 0-1 dari Guinea U-23 dalam pertandingan play-off Olimpiade 2024 Paris di Clairefontain, Prancis, Kamis malam WIB 9 Mei 2024. Bagi skuad asuhan Shin Tae-yong, tidak mudah untuk menghadapi wakil Afrika ini.

Tiba di Indonesia, Shin Tae-yong Masih Terngiang Dosa Wasit saat Lawan Guinea U-23

Guinea U-23 bermain dengan baik untuk mengawal pergerakan pemain Indonesia U-23. Aliran bola dari Witan Sulaeman dan kawan-kawan bisa mereka putus dengan pressing ketat. 

Meski tertekan, tapi Indonesia U-23 tidaklah mudah juga untuk dieksploitasi pertahanannya. Guinea U-23 yang mengandalkan kecepatan pemain sulit untuk bisa menembus kotak penalti.

Ernando Ari Tanyakan Hal Ini terkait Bergabungnya Kiper FC Dallas Maarten Paes di Timnas

Sayangnya Indonesia U-23 harus kebobolan ketika pertandingan memasuki menit 29. Eksekusi penalti dari Ilaix Moriba ke sisi tengah gagal diantisipasi oleh Ernando Ari

Guinea mendapatkan penalti dari wasit karena Witan Sulaeman melakukan pelanggaran. Ketika itu situasinya Indonesia mendapat serangan balik cepat setelah Pratama Arhan dapat kesempatan lemparan ke dalam.

Publik Sayangkan Pertandingan Indonesia U-23 vs Guinea U-23 tidak Menggunakan VAR

Tiga pemain Guinea bergerak cepat untuk melancarkan serangan balik. Sementara Indonesia tinggal menyisakan Witan dan Bagas Kaffa yang coba untuk menghalau. 

Pemain Guinea berhasil lari lebih cepat dari Witan sampai ke dalam kotak penalti. Lalu dia terjatuh karena kakinya bersentuhan dengan kaki Witan dan tanpa ragu wasit menunjuk titik putih.

Halaman Selanjutnya
img_title