Indra Sjafri Minta Pemainnya tak Remehkan Kamboja

Suasana latihan Timnas U-19 di Lapangan Thor Surabaya
Sumber :
  • Mokhamad Dofir

Surabaya, VIVA Jatim - Pelatih Tim Nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri meminta pemainnya tak meremehkan Kamboja dalam pertandingan kedua grup A Piala AFF U-19 2024, di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya pada Sabtu, 20 Juli 2024. Ia menekankan agar mewaspadai semua Pasukan Angkor, julukan timnas U-19 Kamboja.

Ernando Terancam, Maarten Paes Ingin Berikan Kesuksesan untuk Timnas

"Tidak boleh ada [pemain] yang merasa jumawa, tidak boleh menganggap enteng apapun situasinya, siapapun lawan. Di sepak bola apa saja bisa terjadi," ujar Sjafri saat ditemui di Lapangan Thor, Surabaya, Jumat, 19 Juli 2024.

Sjafri yang memberikan contoh bagaimana bahayanya menganggap remeh lawan yakni saat Kamboja melawan Timor Leste. Kamboja mendominasi permainan pada menit awal. Namun akhirnya tim polesan Phean Sopheaktra itu takluk dengan skor 3 - 2.

Persik Kediri Fokus Latihan Menyerang Selama FIFA Matchday

"Jadi tidak ada pemain-pemain yang over confidence, dan mereka akan fokus menyelesaikan pertandingan demi pertandingan," lanjutnya.

Indonesia akan menghadapi Kamboja dalam laga lanjutan Piala AFF U-19 2024 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu, 20 Juli 2024. Bagi Indonesia dan Kamboja, pertandingan ini akan menjadi pertemuan ketiga di Piala AFF U-19 2024. Dalam dua pertemuan sebelumnya, tim asuhan Indra Sjafri ini selalu menorehkan kemenangan.

Ini Catatan Pelatih Persebaya Usai Menang atas Persik di Laga Pramusim

Garuda Muda bertengger di puncak klasemen grup A dengan nilai tiga berkat kemenangan di laga pembuka melawan Filipina. Sementara Kamboja duduk di posisi ketiga tanpa mengumpulkan poin.

Laga nanti diprediksi akan berlangsung sengit mengingat kedua tim sama-sama mengincar poin penting. Bagi Indonesia poin penuh akan memperbesar peluang lolos ke semifinal. Adapun Kamboja membutuhkan tiga poin guna menjaga asa lolos dari fase grup.