Final Piala Dunia 2022, Argentina Unggul 2-0 sampai Paruh Pertandingan

Lionel Messi Eksekusi Penalti
Sumber :
  • AP Photo/Manu Fernandez

Jatim – Laga final Piala Dunia 2022 mempertemukan Timnas Argentina versus Timnas Perancis yang digelar di Stadion Lusail, Minggu 18 Desember 2022. Untuk sementara, Argentina unggul lebih dulu 2-0. 

Kata Shin Tae-yong saat Ernado Ari Gagalkan Penalti Australia

Gol pertama dicetak oleh Lionel Messi pada menit 23 melalui sepakan penalti ke gawang Perancis.  Sementara gol kedua dicetak oleh Angel Di maria pada menit 36.

Argentina mengambil inisiatif serangan di awal babak pertama. Tim Tango mengandalkan serangan dari sisi sayap.

Menakar Kekuatan Timnas Indonesia Vs Australia Jelang Duel di Piala Asia

Serangan tanpa henti kepada Timnas Prancis akhirnya berbuah manis di menit 23. Diawali pelanggaran kepada Di Maria, wasit menunjuk titik putih.

Argentina terlihat makin nyaman menguasai pertandingan usai membobol gawang Prancis. Terbukti, 13 menit berselang, Tim Tango kembali menambah pundi-pundi golnya. 

Klubnya Izinkan Justin Hubner Bermain untuk Timnas Indonesia U 23 di Piala Asia

Berawal dari umpan Messi kepada Alexis Mac Allister, yang kemudian diteruskan kepada Di Maria yang mengakhirinya dengan gol. Dia menaklukkan Lloris setelah mengarahkan bola ke sisi kiri gawang.

Sejak awal Lionel Messi mengalami penjagaan secara ketat. Kerap ia terlihat jatuh karena dihadang oleh pemain Perancis. Hingga menit 45, Argentina dapat mempertahankan keunggulannya.