Selain Mbappe, Ini Daftar Lengkap Peraih Sepatu Emas Sepanjang Masa

Kylian Mbappe, Timnas Prancis
Sumber :
  • Istimewa

Jatim – Final Piala Dunia 2022 di Qatar berlangsung sengit. Kedua Timnas, yakni Argentina dan Prancis merumput di Lusail Iconic Stadium dengan sangat dramatis, Minggu malam, 18 Desember 2022. 

Kata Ronaldo saat Portugal Tersenggol di Euro 2024: Kami Ingin Lebih

Tim Tango dan Ayam Jantan sama-sama menunjukkan permainan yang tak terkalahkan dari babak Pertama, babak kedua, hingga tambahan waktu berkali-kali. Adu penalti pun harus dihadapi mereka lantaran keduanya tak berhasil mengungguli satu sama lain. 

Skor imbang di akhir tambahan waktu 3-3 membuat mereka harus mempertaruhkan nasib kepada sang penjaga mistar gawang. Lionel Messi dan Kylian Mbappe menjadi bintang pesepak bola dimana semua mata manusia di dunia tertuju pada satu titik kecil di planet bumi. 

Menakar Kekuatan 4 Timnas di Semifinal Euro 2024, Siapa Lebih Unggul?

Di awal pertandingan, Timnas Argentina dan Prancis mampu mencetak gol dengan jenis yang sama. Gol pertama diraih Argentina memalui tendangan penalti. Lalu disusul dengan akselerasi serangan yang dimotori Messi hingga melalui tendangan ke sudut gawang oleh Di Maria mampu membobol gawang Prancis. 

Demikian pula Prancis, dua skor yang diraihnya juga karena tendangan penalti dan akselerasi serangan balik. Menariknya, tak butuh waktu lama bagi Kylian Mbappe untuk menyamakan skor, dalam semenit, ia berhasil menggandakan skor dengan tendangan yang juga diarahkan ke sudut gawang Argentina.

Ronaldo Jadi Sorotan Usai Portugal Kalah dari Prancis di Perempat Final Euro 2024

Skor tersebut tak berubah hingga akhir pertandingan. Wasit pun memperpanjang pertandingan dengan memberikan tambahan waktu sebanyak tiga kali. Kedunya sama-sama meraih gol di tambahan waktu tersebut. Hingga adu penalti harus dilalui mereka guna memperebutkan juara Piala Dunia 2022. 

Namun di balik semua itu, ada sosok bintang pesepak bola yang mungkin tidak begitu menjadi sorotan publik. Kakinya yang lincah dan penuh tenaga mampu meraih top skor dalam ajang pertandingan sepak bola kelas dunia itu.

Halaman Selanjutnya
img_title