Celaka! Cristiano Ronaldo Kemungkinan Dijatuhi Sanksi

Cristiano Ronaldo berseragam Juventus
Sumber :
  • Viva

JatimCristiano Ronaldo terseret pada kasus skandal yang menerpa Juventus. Kasus tersebut meluas, artinya tidak saja pada klub itu sendiri namun kepada sejumlah orang yang tidak bersama Bianconeri lagi.

Juventus Menang Dramatis, Pelatih Allegri Cetak Rekor di Liga Italia

Ada peluang sanksi yang akan menimpa Cristiano Ronaldo sebagai buntut dari kasus pembayaran gaji di bawah meja yang dilakukan si Nyonya Tua.

Kasus ini diduga karena Juventus sengaja menggaji pemain tanpa mencatatnya dalam laporan keuangan. Hal tersebut untuk mengakali pajak serta membuat neraca keuangan mereka terlihat stabil.

Delapan Kamera Dipasang di Lapangan JSI, Uji Coba Penerapan VAR Tahap Ketiga

Kejaksaan masih melakukan investigasi, apabila terbukti maka mereka akan mendapatkan hukuman lagi. Namun sanksi tersebut tidak hanya jatuh kepada klub saja, melainkan para pemain yang ikut terlibat akan ikut terseret.

Dikutip dari Viva, sanksi yang akan dijatuhkan kepada Juventus dengan melarang bermain di Liga Italia selama satu bulan. Bagaimana dengan Ronaldo yang ikut terlibat dalam transaksi gelap tersebut? Sementara ia bermain di Liga Arab.

Sosok Cristiano Jr, Putra Ronaldo yang Cetak 58 Gol dari 28 Pertandingan

Peluang Ronaldo kena hukuman rupanya tetap terbuka. Hanya saja FIGC harus berkomunikasi dengan FIFA mengenai persoalan ini. 

Baru-baru ini bekas rekan Ronaldo di Juventus, Paulo Dybala, membuat kesaksian soal urusan gaji selama masa COVID-19. Dia menggatakan yang terjadi sebenarnya tidak sesuai dengan laporan keuangan yang dibuat klub.

Halaman Selanjutnya
img_title