Kantor Arema FC Rusak Parah akibat Ricuh Demo Aremania

Demo Aremenia di depan Kantor Arema FC
Sumber :
  • Viva

Jatim – Karena kecewa dengan sikap manajemen dalam upaya usut tuntas Tragedi Kanjuruhan. Ratusan Aremania mendatangi kantor Arema FC di Jalan Mayjend Panjaitan, Kota Malang, pada Minggu, 29 Januari 2023.

Persebaya Vs Dewa United: Tak Ada Perlakuan Khusus ke Mantan, Optimis 3 Poin

Massa meneriakan sejumlah kalimat kecaman atas sikap manajemen Arema FC yang dianggap tidak begitu peduli atas nasib korban Tragedi Kanjuruhan. Awalnya Massa datang dengan membawa poster tuntutan dan longmarch dari arah Taman Makam Pahlawan (TMP).

Massa datang ke Kantor Arema FC sebagai lanjutan atas demo pertama dan penyegelan 15 Januari 2023. Saat itu ada 3 tuntutan utama yang mereka suarakan.

Awas Kehabisan, Berikut 5 Tempat Berburu Takjil di Malang

Pertama Aremania menuntut Arema FC (PT AABBI) untuk dari mundur dari kompetisi Liga 1 selaku klub yang amoral

Kedua Aremania menolak segala aktifitas PT AABBI atau Arema FC sebagai salah satu pihak yang terlibat dalam Tragedi Kanjuruhan di seluruh wilayah Malang Raya.

Massa Geruduk Kantor DPD PSI Surabaya, Minta Erick Komala Dipecat

Ketiga mendesak PT AABBI atau Arema FC sebagai subyek hukum (korporasi) untuk ikut berpartisipasi aktif dalam upaya usut tuntas Tragedi Kanjuruhan. Serta kooperatif dalam proses hukum yang berjalan. 

Demonstrasi kali ini berjalan ricuh. Massa yang awalnya datang untuk bertemu dengan perwakilan manajemen untuk menyampaikan tuntutan justru terlibat bentrok dengan beberapa orang yang menjaga kantor Arema FC. 

Halaman Selanjutnya
img_title