Kepada Pemain Timnas, Shin Tae Yong: Bermainlah Pakai Otak seperti Messi

Shin Tae-Yong saat Indonesia Vs Vietnam di Piala AFF 2022
Sumber :
  • Viva

Jatim – Shin Tae-Yong memberikan pesan kepada Timnas Indonesia U-20  untuk meniru gaya permainan Lionel Messi, di mana MegabintangTimnas Argentina tersebut bermain dengan simpel, mengedepankan pikiran

Shin Tae Yong Beberkan Kunci Sukses Timnas Indonesia Bekuk Vietnam 3-0 di Hanoi

"Kalian berpikir yang penting main bola saja, itu yang salah. Messi enggak banyak lari, tapi kenapa dia bisa jago mainnya? Karena ketika dia diam, dia tidak lihat bola saja, tapi dia juga memperhatikan di sekitarnya ada apa," kata Shin Tae Yong, dalam Youtube PSSI.

"Makanya ketika dapat bola, dia akan kontrol atau passing satu sentuhan, itu yang dia pikirkan. Coba kalian nonton saja pertandingan Messi seperti apa," ujar Shin Tae Yong.

Fakta-fakta Menarik Kemenangan Timnas Indonesia atas Vietnam 3-0

Shin diketahui memimpin pemusatan latihan hari pertama Timnas Indonesia U-20 di Jakarta, Rabu 1 Februari 2023. Latihan fisik menjadi konsen pelatih asal Korea Selatan tersebut. 

Pelatih asal korea tersebut menyoroti gaya pemain Indonesia yang menurutnya enggan menggunakan logika berpikir saat bertanding.  

Gairah Sepak Bola Indonesia Bangkit, Saatnya Lakukan Pembinaan Lebih Masif

"Bukannya kalian tidak jago main bola, tapi kekurangan kita itu tidak berpikir. Karena tidak berpikir maka tidak ada perkembangan juga," kata dia.

"Memang banyak harus kalian pelajari, Messi juga belajar terus, karena walaupun [hebat] begitu dia juga punya kekurangan. Sepak bola sebagai olahraga pasti ada kesalahan," sambungnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title