Setelah Menundukkan Fiji tanpa Balas, Shin Tae-yong Target Kemenangan Lawan Selandia Baru

Pelatih Timnas Indonesia U-20 Shin Tae Yong
Sumber :
  • Viva.com

Jatim –Timnas Indonesia U-20 berhasil menundukkan Fiji dengan skor 4-0 tanpa balas. Keempat gol timnas Indonesia U-20 dicetak oleh Arkhan Fikri, Kakang Rudianto, Resa Aditya dan Hokky Caraka yang berhasil membawa Indonesia memimpin klasemen sementara turnamen yang diikuti empat negara. Sebab, di pertandingan lain, Guatemala cuma mengalahkan Selandia Baru 3-1. 

Membaca Peluang Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia

Pada Minggu, 19 Februari 2023, selain Indonesia kontra Selandia Baru, ada pertandingan Fiji melawan Guatemala mulai pukul 16.30 WIB juga di SUGBK

Untuk itu, Pelatih Timnas Indonesia U-20 Shin Tae-yong mengatakan skuadnya mengincar kemenangan atas Selandia Baru pada laga lanjutan turnamen internasional di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu 19 Februari 2023.

Kata Shin Tae-yong saat Ernado Ari Gagalkan Penalti Australia

"Target untuk laga besok adalah kami mau menang dengan gaya permainan kami," ujar Shin di Lapangan A Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu 18 Februari 2023.

Menurut pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan bahwa keinginan untuk menang melawan Selandia Baru tidak mudah untuk diwujudkan. 

Dipecundangi dengan Skor 1-0, Shin Tae-yong Tetap Puji Permainan Australia

Menurut Shin, Selandia Baru merupakan tim yang lebih baik dari pada Fiji, khususnya dari segi fisik. Para pemain mereka memiliki postur yang lebih kokoh dan tinggi. 

"Jadi, kami harus mengantisipasi duel bola-bola atas," kata pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

Halaman Selanjutnya
img_title