Ungguli Mbappe, Lionel Messi Jadi Pemain Terbaik FIFA 2022

Lionel Messi dan Kylian Mbappe
Sumber :
  • Istimewa

Jatim – The Best FIFA Football Awards 2022 menobatkan Lionel Messi sebagai Pemain Terbaik. Ia meraih penghargaan utama sebagai pemain terbaik dengan mendapatkan 52 poin dari hasil voting. Di susul berikutnya Kylin Mbappe dengan meraih 44 poin. Kemudian Karim Banzema 34 poin. 

7 Fakta Kedekatan Ronaldo dengan Islam: Tolak LGBT hingga Hafal Al Fatihah

Dengan pencapaian poin tersbeut, pemain megabintang Timnas Argentina dan PSG ini mengalahkan dua pesainya yakni Karim Banzema dan Kylian Mbappe. Dia mendapatkan suara terbanyak dari kapten dan pelatih timnas serta perwakilan jurnalis di seluruh dunia.

Dilansir dari VIVA, penghargaan utama dari FIFA tersebut didapatkan Lionel Messi dalam ajang The Best FIFA Football Awards 2022, Selasa dini hari WIB, 28 Februari 2023 di Paris, Prancis.

5 Klub Sepak Bola Indonesia Dihukum FIFA Berupa Larangan Transfer Pemain

Sementara itu, untuk pemain terbaik putri jatuh pada pemain Barcelona, Alexia Putellas. Pelatih Argentina, Lionel Scaloni terpilih sebagai pelatih terbaik.

Keberhasilan Messi merebut gelar ini tak lepas dari kiprah gemilangnya sepanjang 2022. La Pulga sukses membawa Argentina menjuarai Piala Dunia 2022.

Delapan Kamera Dipasang di Lapangan JSI, Uji Coba Penerapan VAR Tahap Ketiga

Ini menjadi gelar pemain terbaik dunia ketujuh yang diraih Messi. Dia berada di jajaran teratas perebut gelar terbaik FIFA, di atas Cristiano Ronaldo dengan lima gelar.