Presiden Memiliki Solusi Setelah Timnas Indonesia U-20  Gagal Mentas di Piala Dunia

Presiden Jokowi di KTT G20
Sumber :
  • Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden

JatimKetua Umum PSSI Erick Thohir diketahui menghadap Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat kemarin 31 Maret 2023.  Erick Thohir ke Istana untuk melaporkan hasil pertemuan dengan Presiden FIFA Gianni Infantino di Doha, Qatar, Rabu 29 Maret 2023.

Layangkan Protes ke AFC, Hasil Duel Timnas Indonesia Vs Qatar Dibatalkan?

Erick menyatakan Presiden Jokowi sudah memiliki solusi sebagai upaya pemerintah memfasilitasi talenta muda sepak bola Indonesia meskipun kesempatan mereka tampil di Piala Dunia U-20 raib begitu saja.

Erick yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN menyatakan akan mengikuti instruksi dari solusi yang disiapkan Presiden Jokowi. "

Usai Timnas Takluk Lawan Qatar, Begini Klasemen Piala Asia U 23 2024

Tentu saya bilang, 'Bapak, saya ikut saja.' Ini pemerintah yang harus hadir," ujarnya.

Erick Thohir mengungkapkan jika Timnas Indonesia U-20 akan diundang Presiden RI Joko Widodo ke Istana Kepresidenan setelah batal tampil di Piala Dunia U-20 2023 lantaran FIFA mencoret Indonesia sebagai tuan rumah. 

5 Fakta Pilu Duel Timnas Indonesia Vs Qatar yang Dirugikan Wasit

"Disampaikan tadi Presiden juga akan mengundang Timnas U-20 dalam satu atau dua hari ini. Tentu mekanisme dari Istana yang akan melakukan itu," kata Erick dalam keterangan pers di Kantor Presiden selepas pertemuan. 

Kendati demikian, tidak ada keterangan dari Erick terkait mengapa Presiden mengundang Timnas U-20, apakah untuk menyemangati atau meminta maaf atas pembatalan Piala Dunia U-20 di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
img_title