Momen Akrab antar Suporter Terjalin saat Bonek Sambut The Jackmania

Momen akrab Bonek Sambut The Jackmania di Surabaya
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Jatim – Benih-benih persahabatan antar suporter sepak bola terjalin saat suporter Persebaya Surabaya atau Bonek menyambut kedatangan suporter Persija atau The Jackmania di Kota Surabaya, Selasa, 4 April 2023.

Dipermalukan Di Hadapan Ribuan Bonek, Dua Gol Dewa United Malah Dicetak Mantan Pemain Persebaya

The Jack menginjakkan kaki di Kota Pahlawan dalam rangka mendukung tim kesebelasan kesayangan mereka, Persija, dalam laga Liga 1 melawan Persebaya di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik, Rabu, 5 April 2023.

Momen itu nampak makin akrab saat ratusan Bonek berkumpul, di dalam maupun luar Warkop Pitulikur. Begitu rombongan The Jack tiba, secara serempak para Bonek langsung menyanyikan lagu penyambut.

Persebaya Vs Dewa United: Tak Ada Perlakuan Khusus ke Mantan, Optimis 3 Poin

“Selamat datang, The Jackmania…Selamat datang, The Jackmania,” nyanyi para Bonek.

The Jack datang dari Jakarta dengan menggunakan kereta api. Setelah sampai di Stasiun Pasar Turi, rombongan kemudian menuju ke tempat para Bonek nongkrong, yakni di Warkop Pitulikur di Jalan Raya Ngagel, Kecamatan Wonokromo. Dikawal polisi, mereka tiba di warkop tersebut pada Selasa malam sekira pukul 23.00 WIB.

Pj Gubernur Jatim Harap Kontes Bandeng Kawak Gresik 2024 Jadi Agenda Tahunan Nasional

Koordinator Suporter Tribun Utara dari Bonek, Husin Ghozali, mengatakan bahwa penyambutan meriah nan bersahabat itu diberikan Bonek atas kedatangan The Jack sebagai langkah awal menjadikan Bonek sebagai suporter modern. Itu juga modal awal untuk menyatukan seluruh suporter sepak bola di Indonesia.

“Football for unity. Ke depan kita ingin menyatukan semua elemen suporter dan menjadi suporter yang baik, menjadi tuan rumah yang baik,” kata pria yang akrab disapa Cak Cong itu.

Halaman Selanjutnya
img_title