Persebaya Kehabisan Pemain Belakang, Mampukah Lawan Persija? 

Suporter Persebaya, Bonek, dalam satu pertandingan.
Sumber :
  • Viva.co.id

Jatim – Situasi yang semakin sulit menimpa Persebaya Surabaya. Pasalnya, ia tak bisa memainkan George Brown di lini belakang. Ditambah lagi baru saja ditinggal Rizky Ridho dan Koko Ari yang hengkang usai menyelesaikan kontraknya, serta Riswan Lauhim yang terkena sanksi akumulasi kartu.

Skor 97 Persen, PT Smelting Raih Predikat Gold Sertifikasi Sistem Manajemen Pengamanan

Situasi ini pun dialami Persebaya Surabaya menjelang pertandingan melawan Persija Jakarta dalam laga pekan ke-32 Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Rabu 5 April 2023 malam.

"Ini tadi (dalam official training) saya memasang Brown, tetapi sepertinya besok tidak bisa bermain karena tadi salah jatuh salah tumpuan kena engkelnya," ungkap Pelatih Persebaya, Aji Santoso dalam pre match press conference.

Kampanye Simpatik, Satlantas Polres Gresik Bagikan Coklat ke Pengendara

Karena itu, Aji harus kembali menyiapkan nama-nama pemain yang tersisa untuk memenuhi kebutuhan di lini belakang. Mengingat stok pemain belakang terbatas, hanya tersisa M Salman Farid dan Arizky Wahyu yang minim waktu tanding di musim ini.

Kendati demikian, Aji tidak khawatir karena ini kondisi normal. Namun, ia menekankan kepada pemain pengganti harus menampilkan yang terbaik dan berjuang mempertahankan area agar tidak dibobol lawan.

Ketua Partai Gerindra Gresik Jadi Pendaftar Pertama Calon Bupati di Partai Demokrat

"Saya sampaikan ke seluruh pemain ini kesempatan pembuktian bagi pemain-pemain yang selama ini jarang tampil starter bisa starter besok," ujar mantan Pelatih Persela Lamongan itu.

Selain itu, ia juga mengaku telah memberikan materi kepada pemainnya untuk melakukan antisipasi permainan Persija dalam video meeting bersama pemain.

Halaman Selanjutnya
img_title