Arema FC Kalah, Pelatih Joko Susilo Beri Catatan untuk Skuadnya di Musim Depan

Duel Arema FC vs Bhayangkara FC
Sumber :
  • Viva

JatimArema FC dibantai Bhayangkara FC dengan skor 0-3 dalam laga Liga 1 yang berlangsung di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, pada Jum’at, 14 April 2023. Dalam hal ini, Arema FC mencatat dengan hasil buruk di musim ini.

Usai Dibantai Bhayangkara FC, Manajemen Persik Kediri Minta Maaf

Pelatih Arema FC, Joko Susilo mengatakan bahwa tugasnya musim ini bersama Arema FC telah usai. Ia yang baru saja bergabung di akhir-akhir musim mengaku telah merampungkan rapor pemain-pemain Singo Edan

Catatan musim ini bisa menjadi modal berharga untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim depan. Menurutnya ada banyak pelajaran yang bisa dipetik dari skuad Arema FC musim ini. 

Persebaya Vs Dewa United: Tak Ada Perlakuan Khusus ke Mantan, Optimis 3 Poin

“Kalau kita mau benar kita akan bisa membangun tim musim depan jauh lebih bagus dengan menjadikan musim ini sebagai pengalaman. Tugas saya sudah selesai. Rapor sudah selesai dan akan kita laporkan," kata Joko Susilo. 

Pelatih yang akrab disapa Gethuk mengatakan secara garis besar menganggap skuat Arema FC tidak cukup mengarungi satu musim kompetisi. Namun, ia tidak menjelaskan secara rinci catatan merah dalam rapor Arema FC. 

Belajar dari Kasus Kurnia Meiga, Eks Pemain Arema FC Ingatkan Bijak Meniti Karier

Mulai dari taktik, teknik dan fisik harus dibenahi untuk musim depan. Selain itu urusan ke dalaman skuat, Gethuk menganggap skuat musim ini tidak ideal jika dipertahankan untuk musim depan. 

"Jelas, tim ini tidak cukup mengarungi kompetisi musim depan mulai teknik, taktik, fisik dan kedalaman tim. Kita hanya bermain dengan 2 asing yang tidak fit Renshi dan Maringa (lawan Bhayangkara FC). Ini kelihatan sekali inilah rapor yang kita siapkan. Tim ini tidak cukup untuk musim depan," ujar Gethuk.  

Halaman Selanjutnya
img_title